DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Mesin Pompa Rusak, BPBD Situbondo Distribusikan Air Bersih ke Daerah Terpencil

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM,-Untuk mengatisi kekurangan air bersih yang terjadi di Kampung Polay Pedukuhan Ampenang RT.003 RW.007 Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo mengirim 5000 liter air bersih ke lokasi tersebut menggunakan truk tangki, Kamis (4/5/2023).

Kampung Polay Pedukuhan Ampenang yang dihuni sebanyak 141 Kepala Kelurga, 425 jiwa. Kekurangan air bersih yang terjadi di perkampungan tersebut, lantaran mesin pompa bor ( Sibel ) rusak, sehingga air tidak dapat mengalir ke rumah rumah penduduk.

“Mesin pompa air rusak sudah dua bulan yang lalu. Untuk kebutuhan mandi dan mencuci, setiap hari warga mengambil air di sumber tadah hujan yang berjarak kurang lebih 1, 5 kilometer dari permukiman penduduk,” jelas Rasyid Pengurus HIPAM.

Lebih lanjut, Rasyid mengatakan, dengan adanya pengiriman air bersih yang dilakukan oleh petugas BPBD Situbondo, warga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yang telah mendistribusikan air bersih.

“Semoga pendistribusian air bersih dari Pemerintah Kabupaten Situbondo lancar, sehingga masyarakat tidak jauh-jauh mengambil air ke sumber tadah hujan,” harap Rasyid. (Heru/Bernas)

Petugas BPBD Situbondo ketika mendistribusikan air bersih untuk warga Kampung Polay Pedukuhan Ampenang (Heru Hartanto/BeritaNasional.ID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button