DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Minim Vaksin, Satgas Covid-19 Kecamatan Panji Sidak ke Sekolah

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, Kecamatan Panji melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah di wilayahnya. Salah satunya sidak ke SMP Negeri 2 Panji. Sidak ini dilakukan, untuk mengetahui siswa yang sudah di vaksin maupun yang belum di vaksin, Selasa (21/09/2021).

Kedatangan tim Satgas yang terdiri dari pihak Polsek, Koramil dan Puskesmas Panji ini langsung melakukan monitoring atau mengetahui seberapa banyak siswa dan siswa yang telah divaksin.

Dari hasilnya menitoring tersebut, tim Satgas menemukan minimnya siswa dan siswi yang telah divaksin. Dari jumlah 370 siswa dan siswi SMP Negeri 2, ternyata baru sekitar 60 orang siswa yang divaksin. Mereka belum divaksin karena dilarang oleh orang tuanya. “Kalau saya sebenarnya mau divaksin, tapi orang tua belum memperbolehkan ” kata Ahmad salah seorang siswa.

Sementara itu, salah seorang guru SMP 2 Panji, Wibawati mengatakan, banyak siswa yang tidak divaksin, karena pemahaman orang tua siswa yang masih kurang tehadap pentingnya vaksin tersebut. “Kalau kita atau guru setuju siswa divaksin,” kata Wibawati.

Lebih lanjut, Wibawati menjelaskan, dengan banyaknya siswa yang belum divaksin, dirinya atau para guru yang lain masih kawatir saat mengajar akan tertulari virus corona tersebut. “Apalagi sebelumnya ada tiga orang siswa kita yang terpapar covid-19 itu, ” jelas Wibawati.

Satgas Covid Kecamatan Panji, Iptu Suwono mengatakan, inspeksi ke sekolah sekolah ini dikarenakan capaian vaksinasi di Situbondo rendah. Sehingga berdasarkan perintah atau arahan bupati, Dandim dan Kapolres maka Satgas Kecamatan untuk turun langsung ke masyarakat atau sekolah sekolah.

“Hasilnya dari monitoring tadi, dari satu kelas hanya ada satu siswa yang telah divaksin, sedangkan lainnya belum, ” kata Iptu Suwono, Kapolsek Panji.

Kapolsek Panji menjelaskan, pihaknya bersyukur karena di SMP 1 Panji telah dilakukan vaksinasi serentak terhadap seluruh siswa dan siswinya. “Untuk di SMP 1 Panji animo siswa yang mau divaksin, ada sekitar 250 hingga 270 siswa, ” jelas Iptu Suwono.

Kendala banyaknya siswa yang belum vaksin, kata Iptu Suwono, karena siswa belum mendapat ijin dari orang tuanya. “Siswa yang belum divaksin dilarang mengikuti pembelajaran tatap muka, ” pungkas Iptu Suwono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button