HeadlineKalimantan Barat

Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau, IPDA Suharno: Lalulintas Terpantau Tertib

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Personel regu siaga Polres Sekadau memberikan pengamanan dan pengaturan lalulintas di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, Jl. Merdeka Selatan kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (19/8/2023) malam.

“Arus lalulintas sejak pukul 18.30 WIB malam terlihat cukup padat, terutama kendaraan R2. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan malam Minggu, banyak masyarakat mencari hiburan dan tempat keramaian,” ujar IPDA Suharno selaku Padal regu siaga.

Suharno mengungkapkan, tidak hanya memberikan pengamanan, regu siaga juga memberikan pengaturan lalulintas di depan serta persimpangan menuju gereja.

“Dengan menggunakan lampu lalin, personel regu siaga dari Satlantas mengatur arus dari dua arah menuju gereja, supaya tidak terjadi kemacetan,” ungkapnya.

Lanjut Suharno, regu siaga juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang berkunjung ke Taman Lawang Kuari Sekadau, dimana lokasinya berdekatan dengan gereja.

“Kami berikan imbauan agar masyarakat memarkirkan kendaraan dengan rapi, sehingga tidak mengganggu ketika jemaat gereja selesai beribadah,” tambah Suharno.

Kegiatan pengamanan selesai pada pukul 19.30 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi arus lalulintas di sekitar gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, terpantau aman dan tertib. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button