Sumatera

Mitigasi Bencana Kebakaran, Rutan Kelas IIB Lubuk Sikaping Cek Rutin Instalasi Listrik

BeritaNasional ID, PASAMAN, – Kepala Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping, Nofrizal, S.H, M.M,  melakukan mitigasi bencana kebakaran dengan mengantisipasi kebakaran akibat korsleting listrik di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Lubuk Sikaping.

“Bekerjasama dengan PLN , dilakukan pemeriksaan rutin instalasi dan jaringan aliran listrik di seluruh area dan ruangan Rutan Lubuk Sikaping”, ungkap Nofrizal, Rabu, (8/12), di Lubuk Sikaping.

“Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga binaan dan seluruh personil Rutan,   pemeriksaan rutin ini kita lakukan secara berkala, yaitu per enam bulan. Tentunya, ini merupakan upaya maksimal  mengantisipasi terjadinya kebakaran”, sambungnya.

Lebih janjut dijelaskan Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Yan Hendra,  yang mendampingi Kepala Rutan, bahwa pengecekan fisik dan kelayakan instalasi listrik Rutan, dilakukan oleh Petugas PLN secara menyeluruh.

“Seperti yang disampaikan bapak kepala Rutan tadi, dengan dibantu rekan-rekan dari PLN pemeriksaan instalasi ini kita lakukan secara menyeluruh di setiap ruangan,  Gedung Kantor Rutan, Gedung Blok Hunian WBP, Dapur, Blok Wanita, Ruangan Bimbingan Kerja (Bimker), dan Pagar Tembok Rutan,” jelas Yan Hendra.

Dikatakan Yan Hendra, hasil pemeriksaan akan dijadikan pedoman perbaikan, tindak lanjut pengamanan, dan arah meningkatkan kesiapsiagaan mitigasi bencana kebakaran.

“Hasil pemeriksaan kali ini,  berdasarkan laporan Petugas PLN yang melakukan, adalah instalasi dalam kondisi baik dengan beberapa saran perbaikan. Tentunya, akan dilakukan perbaikan pada pada titik yang menjadi saran dari Petugas PLN tersebut”, tambah Yan Hendra.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button