DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Mitigasi Covid -19, Kapores Situbondo dan Anggota Laksanakan Swab Antigen

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron di lingkungan Kepolisian Resor Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H bersama Pejabat Utama dan Kaposlek Jajaran menjalani tes swab antigen, Selasa (8/2/2020).

Tes swab antigen dilaksanakan kemarin usai apel pagi oleh Si Dokkes Polres Situbondo bertempat di lobi Mapolres. “Tes swab antigen tersebut dilakukan sebagai upaya deteksi dini untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polres Situbondo serta Polsek jajaran,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, Kapolres Andi mengatakan, apabila hasil tes swab antigen reaktif maka akan dilanjutkan tes PCR dan jika hasilnya positif Covid-19 personel yang swab tersebut langsung dipantau kesehatannya. “Untuk penanganan personil yang positif tergantung kondisi kesehatan dan hasil pemeriksaan dari RSUD Abdoer Raheem apakah akan dilakukan isolasi mandiri atau isolasi terpusat,” tuturnya.

Adapun yang melaksanakan swab antigen ini, sambung Kapolres Situbondo, ada 59 personel yakni Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran. Dari hasil swab antigen tersebut, dua personel dinyatakan reaktif kemudian langsung di rujuk ke RSUD Abdoer Rahem untuk dilakukan swab PCR. “Kita masih menunggu hasil swab PCR. Jika hasil dari swab PCR itu positif, maka yang bersangkutan harus menjalani karantina,” tegas Kapolres Andi.

Terkait kegiatan pencegahan Omicron di lingkungan Polres Situbondo, imbuh AKBP Andi Sinjaya, maka anggota harus menjaga kebugaran melalui olah raga rutin dan pemberian vaksin booster ke seluruh anggota. “Selain anggota divaksin booster, seluruh anggota juga diberikan multi vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh dan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kerja Polres Situbondo,” terang Kapolres Situbondo.

Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan ini, imbuh Kapolres Andi, penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Situbondo dapat dicegah dan harapannya seluruh anggota dan keluarga dalam keadaan sehat. “Semoga dengan pelaksanakan swab antigen di lingkungan Polres Situbondo dapat mendeteksi dini penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (***)

Disaksikan Kapolres Situbondo anggota polres saat menjalani swab antigen (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button