Jawa Timur

Mitigasi Resiko Penyebaran Covid-19 Varian Omicron, ASN Rutan Kraksaan Lakukan Vaksinasi “ Booster “

Beritanasional.id -Probolinggo Kraksan,Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kraksaan beserta seluruh jajaran melakukan Vaksinasi Covid-19 dosis 3 (Booster) di Klinik Rutan Kraksaan pada Rabu pagi (26/01).

Tujuan Booster adalah untuk meningkatkan kembali imunitas yang sudah mulai turun dan memperpanjang masa perlindungan dari wabah Covid-19.

Pak Bambang yang memimpin rombongan dari Puskesmas Kraksaan menyampaikan, menurut hasil penelitian, setelah 6 bulan, antibodi mulai menurun, sehingga perlu dilakukan Booster. Syarat Booster diberikan bagi warga yang berusia lebih dari 18 tahun yang telah divaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan, dan prioritas utama booster diberikan bagi kelompok-kelompok rentan seperti lansia diatas usia 59 tahun dan bagi orang-orang yang punya penyakit kronis.

Selain itu Kepala Rutan Kelas II B Kraksaan,Bambang Irawan dalam vaksinasi dosis ketiga menyampaikan bahwa setelah dirinya divaksin, tidak muncul reaksi apapun dan tetap sehat. Untuk itu, Bambang menghimbau agar tidak takut untuk divaksin dosis ketiga terutama kepada WBP Rutan Kraksaan Kedepannya.

“Mudah-mudahan vaksinasi dosis 3 ini mampu melindungi diri kita dari wabah Covid-19” Harap Karutan.

Seluruh ASN Rutan Kraksaan, sebelum mengikuti vaksinasi dosis 3 telah menjalani tes Kesehatan dari Puskesmas Kraksaan. Dan seluruhnya dinyatakan sehat sehingga dapat menerima vaksinasi booster tersebut.

Dari seluruh ASN Rutan Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur sebanyak 40 orang yang mendapatkan vaksinasi dosis 3 tidak muncul reaksi apapun dan tetap sehat seperti yang diungkapan Karutan.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button