DaerahRagamRiausiakSosial

Momen Haru Kakek Rasidi ! Saat Terima Bantuan Sembako Menyambut Nataru Dari IPK Ransus Kota Perawang 

BeritaNasional,ID,SIAK RIAU – Ormas (Organisasi Masyarakat) IPK (Ikatan Pemuda Karya) Ransus (Ranting Khusus) Kota Perawang menggelar kegiatan Baksos (Bakti Sosial) berbagi rezeki berupa paket sembako dalam rangka memperingati dan menyambut hari Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Jumat(22/12/2023)

Penyerahan sembako diikuti lansung oleh Ketua IPK Ransus Kota Perawang, Asiong Papua dan didampingi Ketua Puan, Ayu beserta seluruh jajaran anggota inti IPK Ransus Kota Perawang.

“Dalam momen Nataru ini, kami IPK Ransus Kota Perawang ingin berbagi rezeki kepada sesama yang membutuhkan. Mungkin nilai tidak seberapa, tetapi semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban saudara saudara yang membutuhkan,” kata Ketua Asiong Papua mewakili rekan-rekan juang IPK Ransus Kota Perawang.

Pada kunjungan dan penyerahan sembako IPK Ransus Kota Perawang, terdapat momen haru dari satu pasangan kakek dan nenek Lansia (Lanjut Usia) warga Desa Pinang Sebatang Timur bernama Rasidi alias Edi Lansir berusia 67 tahun dan Nurlia 61 tahun matanya berkaca-kaca saat menerima bantuan sembako dari IPK Ransus Kota Perawang tersebut.

“Terima kasih nak atas bantuannya, semoga dimudahkan rezeki kalian semua. Dengan keadaan dan kondisi saat ini, saya dan istri saya sangat butuh bantuan uluran tangan seperti kalian. Harapan saya, semoga IPK Ransus Kota Perawang dapat semakin maju dan berkembang lagi,” ujar Kakek Rasidi terbatah batah saat menyampaikan harapan dan ucapan terimakasihnya kepada IPK Ransus Kota Perawang.

Kakek Rasidi merupakan salah satu dari 9 (sembilan) warga yang mendapatkan bantuan sembako dari IPK Ransus Kota Perawang tersebut merupakan warga Desa Pinang Sebatang Timur.

“Kakek Rasidi bekerja serabutan sehari-hari dan hidup berdua istrinya saja dirumah yang tidak layak huni, dia bercerita berharap bisa memiliki KTP Tualang dan bisa memiliki kartu berobat gratis. Kami juga akan menelusuri cara pengurusan surat surat tersebut, agar Kakek Rasidi dapat memiliki surat surat tersebut,” tutup Ketua IPK Ransus Kota Perawang, Asiong Papua.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button