DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Momentum Idul Fitri 1443 H, Bupati Situbondo Ajak Masyarakat Ikut Mewujudkan Situbondo Berjaya

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. mengajak seluruh masyarakat Kota Santri Situbondo untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sebagai momentum mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil, dan berdaya). Hal ini disampaikan Bupati Karna saat memberikan sambutan pada Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Masjid Agung Al-Abror, Situbondo, Senin (2/5/2022).

“Di hari yang Fitri ini, mari kita bersama-sama tingkatkan semangat kerja. Kita bahu-membahu antara pemerintah daerah, jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat untuk membangun Kabupaten Situbondo yang lebih baik dan maju lagi,” ujar Bupati Situbondo dihadapan jamaah Salat Idul Fitri Masjid Agung Al Abror Situbondo.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Karna, namun pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo dari plosok desa hingga sudut kota agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Sebab, perayaan Idul Fitri tahun ini, masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Patuhi Prokes Covid-19 dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga, kerabat, famili dan teman teman terdekat, sehingga tidak ada klaster baru penyebaran virus Corona,” kata Bupati Situbondo.

Data Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo, sambung Bupati Karna, per hari Minggu, tanggal 1 Mei 2022, kasus aktif COVID-19 nol persen. Namun demikian, agar masyarakat tetap patuh memakai masker saat berkumpul dengan keluarga, famili maupun teman teman terdekat. “Kepada masyarakat Kabupaten Situbondo yang belum vaksin dosis boster, agar segera vaksin,” ajaknya.

Selain itu, Bupati Karna juga menyampaikan, berbagai program kerja yang menjadi janji politiknya saat Pilkada 2020. “Program Sehat Gratis atau Sehati yang hanya menunjukkan KTP sudah berjalan, ramadan dengan rakyat di 136 desa dan kelurahan se-Situbondo juga sudah laksanakan. Insentif Guru Ngaji dan Dana Sharing untuk Madin selama 6 bulan juga sudah terlaksana. Apabila masih ada kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan, saya minta maaf,” kata Bupati Situbondo mengakhiri sambutannya dihadapan ribuan jamaah Salat Idul Fitri 1443 H, Masjid Agung Alabror.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button