BanyuwangiDaerah

Motor Belum Berhasil Diembat, Maling Sial Ini Keburu Dibogemi Warga

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Maling yang satu ini benar-benar sial. Maunya hendak mencuri, eh keburu tepergok warga. Jadi deh dia babak belur mendapatkan bogem mentah dari warga yang mengetahui aksinya. Peristiwa yang tak bakal terlupakan oleh pelaku ini terjadi di pangkalan/brak perdagangan ikan di pesisir Pantai Muncar, Sabtu (2/10/21).

Pelaku yang diketahui bernama Hedi Mariyanto (40), asal Dusun Curahjati RT 1 RW 4 Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, tergolong nekad. Kaena saat itu situasi pasar ikan sangat ramai dengan banyaknya para nelayan dan pedagang ikan, blantik serta saudagar pembeli ikan yang melakukan transaksi jual beli.

Keterangan saksi Sulas dan Soleh, keduanya warga Dusun Krajan dan Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, pada Sabtu (2/10/21) sekira pukul 11.30 WIB, korban Agus Hariawan (38), warga Dusun Gombol RT 2 RW 2 Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, sedang kulakan (membeli) ikan di Pasar Brak, masuk Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Muncar. Seperti biasa pekerjaan sehari-hari, ikan-ikan tersebut untuk dijual kembali.

Nah, saat itu korban Agus Hariawan, menaruh motor miliknya di jalan menuju pasar ikan, dengan kunci kontak motornya masih tergantung ditempatnya. Pada saat itu korban yang sedang membeli dagangan ikan, diberitahu oleh teman-temannya bahwa motor miliknya mau diambil orang. Bergegas korban pun langsung balik kanan menuju tempat motornya diparkir.

BB Supra milik korban Agus
BB Supra milik korban Agus

“Sewaktu saya datang ditempat motor saya parkir, sudah banyak warga dan sudah mengamankan seseorang yang diduga hendak mencuri motor saya Pak,” ujar Agus, diamini Sulas dan Soleh, saksi lainnya.

Tak berapa lama kemudian Kanitrsekrim Ipda Putu Ardana, bersama anggotanya datang di tempat kejadian erkara (TKP) langsung mengamankan pelaku yang sebelumnya sudah babak belur dihajar ramai-ramai oleh warga masyarakat. “Pelaku segera kita amankan ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ucap Kanit Putu, saat dikonfirmasi media ini.

Saat diinterogasi penyidik Polsek Muncar, pelaku mengakui perbuatannya yang bermaksud mencuri motor milik korban. “Motor sudah hendak saya bawa dan sudah saya hidupkan, keburu ketahuan warga di pasar ikan Pak,” ucap pelaku lemas seraya meraba bagian wajahnya yang memar sehabis dibogem warga.

Akibat perbuatannya tersebut, kini pelaku harus meringkuk di Rutan Mapolsek Muncar guna menjalani proses hukum selanjutnya. “Barang Bukti (BB) sudah kita amankan, yaitu satu unit motor merk Honda Supra NF 125, Nopol: DK 4108 WR, warna hitam silver tahun 2005, berikut STNK nya an. Ni Made Murdani,” pungkas Putu. (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button