DaerahSUMUT

MPD ICMI Muda Batubara Jalin Kerjasama Dengan Dinas Perpustakaan

BeritaNasional.ID, Batubara – Majlis Pimpinan Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MPD ICMI) Muda Kabupaten Batubara jalin kerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Batubara Sumatera Utara. Selasa, (28/09/2021).

Bentuk kerjasama ini ditandai dengan penandatanagan oleh Ketua Umum MPD ICMI Muda Batubara M. Rodi Mansyuri, S. STP, M.AP didampingi Sekretaris Umum Ahmad Muzawwir S. Sos, M. Sp dan Wakil Ketua Nasrul Efendi diikuti oleh Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Elpandi S. Ag, MH.

Plt Kadis Perpustakaan Elpandi membeberkan bahwa, dimasa pendemi ini Dinas Perputakaan sendiri terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti bedah buku.

“Agar bisa merasakan dan membuka cakrawala berpikir pemuda Batubara agar menjadi pemuda intlektual kedepannya,” katanya.

Manfaat dari kerjasama ini kata Elpandi, agar pemuda dan masyarakat Batubara cinta membaca untuk menambah pengetahuan yang lebih luas sehingga mempunyai daya saing yang tinggi.

“Sehingga terwujud pula visi Bupati Batubara Menjadikan Masyarakat Kabupaten Batubara Masyarakat Industri Yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya,” sebut Elpandi.

Sementara Ketua MPD ICMI Batubara M. Rodi Mansyuri menjelaskan, kerjasama ini adalah kesepahaman bersama tentang kegiatan keilmuan guna menambah wawasan, mengajak, serta menghimbau dan memotivasi masyarakat Batubara secara luas untuk aktif membaca.

“Sebab membaca adalah jendela ilmu menjelajah dunia,” cetusnya.

Muhammad Rodi mengatakan pula bahwa sebuah perpustakaan merupakan tempat pembelajaran seumur hidup (life long learning).

Sedangkan Perpustakaan Daerah tempat dimana semua lapisan masyarakat dari segala umur, dari pelajar, mahasiswa, pekerja sampai usia lanjut bisa terus belajar tanpa dibatasi umur dan golongan.

Senada dengan itu Sekretaris Umum Ahmad Muzawwir menyatakan bahwa banyak program yang disajikan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Batubara untuk masyarakat agar rajin membaca.

Seperti Perpustakaan Digital (E-PUSDA) buku dalam genggaman handphone, Perpustakaan Keliling, Pembinaan Perpustakaan di Sekolah dan Desa, Bedah Buku, Pojok Baca di Desa, Manajemen Kearsipan.

“Serta banyak referensi buku bacaan yang berkualitas, bagi MPD ICMI Muda Batubara, hal ini sesuatu yang pantas diapresiasi untuk kemajuan masyarakat Batubara,” terangnya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button