SumateraSumatera Utara

Muda-Mudi GKPI Medan Kota Diajarkan Berempati

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Pemuda-Pemudi Gereja Kristen Prostestan Indonesia (GKPI) Medan Kota diajarkan untuk meneladani kisah iman perwira non yahudi sebagaimana dalam nats pembanding Matius 8:5-13. Bertempat di gedung serba guna GKPI Medan Kota, para muda mudi sharing dibimbing gembala jemaat GKPI resort Medan Kota Pdt Dr Jhon E Simorangkir MTh, Sabtu (19/8/2023).

Dijelaskan pendeta Simorangkir sifat atau karakter yang dapat diteladani para pemuda pemudi melalu kisah perwira tersebut adalah peduli kepada orang lain khususnya yang mengalami kekurangan dan sakit. Selain itu, anak muda juga diajak untuk berkepribadian yang mandiri. Dimana bentuknya adalah tidak mau merepotkan orang lain.

“Kiranya anak muda gereja senantiasa hidup dalam kebenaran serta mampu berperan sebagai garam dan terang di tengah tengah keluarga, sekolah atau universitas dan di tempat kerjanya”,ujarnya.

Sharing PA adalah kegiatan rutin setiap Minggu yang dilakukan sebagai sarana pembinaan generasi muda.

Salah seorang jemaat Nimrot Situmeang SH MSi mengaku kegiatan tersebut sangat positif dan dirasa membantu orangtua dalam membangun sikap hidup yang sesuai dengan ajaran Kekristenan sejak usia muda.

“Di tengah era modernisasi sekalipun kegiatan pembinaan seperti ini sangat diperlukan untuk menjaga generasi agar tetap memiliki karakter yang kuat”,ujarnya.(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button