Daerah

Mudik Lebaran BPJS Tetap Beri Layanan Kesehatan

image_pdf

Polman.Sulbar.Berita Nasional.ID -BPJS cabang Polewali Mandar menggelar jumpa pers dirangkaikan dengan berbuka bersama media bertempat RM Mega Rasa , Senin 27 Mei turut hadir Kadis Kesehatan Suaib Nawawi dan Direktur RSUD Polman Dr.Syamsiah

Kepala BPJS cab Polman Harie Wibhawa menjelaskan peserta jaminan kesehatan nasional, kartu indonesia sehat(JKN-KIS) tidak perluh kawatir menjelang hari libur lebaran dari H -7 sampai H+7 mulai tanggal 29 mei -13 juni 2019 . Peserta JKN – KIS tetap memperoleh jaminan kesehatan yang ditunjuk bpjs kesehatan termasuk saat peserta mudik lebaran keluar kota ini merupakan komitmen BPJS kesehatan dalam memberikan kemudahan bagi peserta JKN – KIS.

Khusus bagi peserta JKN – KIS yang sedang mudik lebaran membutuhkan pelayanan kesehatan diluar kota , dapat mengunjungi fasilitas kesehatan tingkat peetama (FKTP) walaupun perserta tidak terdaftar di FKTP tersebut , layanan kesehatan bisa diperoleh yang bekerja sama dengan bpjs kesehatan care center 1500 400, jelas kepala bpjs kantor cabang polewali mandar Harie wibhawa, mudik nyaman bersama bpjs kesehatan.

Saat libur lebaran peserta membutuhkan pelayanan diluar jam buka layanan FKTP maka peserta dapat dilayani di IGD rumah sakit terdekat untuk mendafatkan pelayanan medis dasar.

Pada kondisi darurat seluruh pasilitas kesehatan tingkat pertama maupun lanjutan wajib memberikan pelayanan penanganan pertama kepada peserta JKN KIS.selama peserta mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, akan dijamin dan dilayani dan tidak ada biaya dari peserta.

Pelayanan kesehatan hanya berlaku bagi peserta jkn- kis yang status kepertaannya aktif, untuk khusus bagi peserta yang sedang mudik selalu membawa kartu JKN – KISnya.

Laporan : Thamrin one

Show More

Related Articles

Back to top button
Close