DaerahNasionalReligiRiauSosial

Muhammadiyah Kabupaten Siak Informasikan Titik Lokasi Shalat Idul Fitri l444 Hijriah

BeritaNasional.Id,SIAK.RIAU – Selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Siak, H. Abdul Munzir,S.Ag menyampaikan harapanya dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.

” Walaupun berbeda dalam merayakan idul Fitri 1444 H, sikap toleransi dari seluruh pihak sangat diharapkan untuk kita salin jaga ukhwah islamiyah,” ungkap H. Abdul Munzir.

Terkait hal itu, Muhamadiyah Kabupaten Siak menindak lanjut edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor: 1/MLM/L.0/E/2023 tanggal 28 Jumadil Akhir 1444 H/21 Januari 2023 M tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal dan Zulhijjah 1444 H yang telah menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat (21/4/2023).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Siak, H. Abdul Munzir,S.Ag memberikan informasi data titik lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Siak yang tersebar tingkat desa atau ranting.

“Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah dilaksanakan di beberapa titik lokasi pada hari Jumat nanti,” sambungnya.

Dari informasi Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Berikut titik lokasi pelaksanan Shalat Idul Fitri 1444 H, Jumat 21 April 2023. Muhammadiyah Kecamatan Siak dilaksanakan di Lapangan Masjid Taqwa Siak, Muhammadiyah Kecamatan Tualang dilaksanakan di Lapangan Masjid Taqwa Perawang, PCM Kecamatan Sabak Auh dilaksanakan di Masjid Alhidayah, Muhammadiyah Kecamatan Kerinci Kanan dilaksanakan di Masjid Taqwa Kampung Buatan Baru, Muhammadiyah Kecamatan Kandis dilaksanakan di Lapangan SMP Muhammadiyah.

Dan lanjut, Muhammadiyah Kecamatan Dayun dilaksanakan di Masjid taqwa Sialang Sakti, Muhammadiyah Kecamatan Sungai Apit dilaksanakan ditiga lokasi yaitu di Lapangan Masjid Taqwa, Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Tanjung Kuras dan Masjid Taqwa ranting kayu Ara permai, Muhammadiyah Kecamatan Bungaraya juga dilaksanakan didua lokasi yaitu Masjid Alfalah Jati baru dan masjid Darussalam kemuning muda.

Sebagai penutup Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Siak, H. Abdul Munzir mengatakan perbedaan adalah lumrah karena ini soal ijtihad.

“Mudah-mudahan, yang akan datang kita bisa bersama sama, bila nantinya kita bersepakat ada kalender Islam global,” tutup H. Abdul Munzir sebagai Pimpinan Muhamadiyah Kabupaten Siak.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button