AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Muliani Dollah Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional

BeritaNasional. ID, Sidrap – Acara Puncak Peringatan HKG PKK Ke- 47 Tingkat Nasional yang di pusatkan di Kota Padang Sumetera Barat, Kamis, 25 Juli 2019, berlangsung dengan hikmah dan penuh keakraban.

Di acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Hj.Mulyani Dollah Mando menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, yang di pusatkan di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat,

Beberapa pengurus TP PKK Kabupaten Sidrap juga turut hadir mendampingi istri Bupati Sidrap,H.Dollah Mando,di antaranya yaitu Andi Hasmi (Sekretaris PKK Kab.Sidrap), Hj. Andi Sutradiana Faisal dan Hj.Nurlaelah .

Selain pengurus TP PKK , kegiatan yang mengusung tema “PKK Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera” ini juga dihadiri sekitar 3.000 Kader PKK dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kegiatan puncak peringatan HKG PKK ke-47 Tingkat Nasional ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang sekaligus Ketua Dewan Pembina TP PKK Pusat Tjahjo Kumolo. Di samping itu hadir pula Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan, HKG PKK merupakan salah satu momentum yang memiliki arti strategis dalam pelaksanaan program PKK. Utamanya, dalam mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

“Program-program gerakan PKK ini harus dilanjutkan khususnya yang bersifat membangun dan meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga, sejalan dengan arah pembangunan pemerintah,” ungkap Mendagri Tjahjo Kumolo.

Disela-sela kegiatan tersebut, Rombongan TP PKK Sidrap juga memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Ketua TP. PKK Sulsel Hj. Liestiati Nurdin yang juga Istri Gubernur Sulsel, Bapak Nurdin Abdullah atas raihan 5 Besar Lomba Busana Adat se Indonesia di Hotel Grand Inna.

Pada puncak peringatan tersebut juga dirangkai dengan berbagai acara pokok yang melibatkan seluruh kader PKK dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Berbagai kegiatan rangkaian HKG PKK ini, berlangsung selama 4 hari sejak Rabu 24 hingga 27 Juli 2019 besok, antara lain. Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba program PKK, serta seminar Nasional PKK.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close