Headline

Musik dan Tarian Sambut Kedatangan Satgas TMMD Beserta Rombongan

 

BeritaNasional. Id, Kapuas Hulu (Kalbar) – Senyum Ramah Warga Desa Bahenap, kegembiraan mereka tatkala sambut kedatangan “Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan (Regtas) yang Ke-114 Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau.

Dan Satgas TMMD Regtas Ke-114 Kodim 1206/Psb Letkol Infanteri Sri Widodo bersama orang nomor satu di Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan  beserta rombongan datang ke Desa Bahenap, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu,(27/7/2022)

Terdengar alunan suara musik dan tarian dipersembahkan oleh warga desa kepada para tamu yang datang ke Desa Bahenap.

Kedatangan Dan Satgas TMMD bersama Bupati Kapuas Hulu dan juga rombongan tak lain adalah awal dimulainya kegiatan TMMD di desa mereka.

Betapa tidak dalam kurun waktu satu bulan ke depan desa mereka akan mendapatkan sentuhan pembangunan dari program TNI Manunggal Membangun Desa.

Kebanggaan warga Bahenap ditunjukkan dari animo masyarakat desa yang memberikan sambutan begitu meriah kepada para rombongan. Tak peduli hujan rintik yang menitik warga desa mulai dari anak-anak hingga orang tua menyambut kedatangan rombongan.

Selepas acara penyambutan bak barista kaum wanita dari muda hingga kaum ibu memberikan suguhan minuman serta makanan kepada para tamunya.

Terlihat begitu akrab para warga bersama Dan Satgas TMMD dan juga pemimpin mereka di Kabupaten Kapuas Hulu ini, seraya tak ada jarak.

Ermius Edi, begitu nama Kepala Desa Bahenap. Warga kami sangat bersyukur serta bangga,” ujar orang nomor satu di desa tersebut. Seraya berujar pak kades menyampaikan apa yang dirasakan oleh para warga Desa Bahenap.

Edi panggilan dari bapak kepala desa tersebut mengatakan,” kepada Pemkab Kapuas Hulu terkhusus pada bapak Bupati, kepada Bapak Dandim 1206/Psb mewakili seluruh warga desa saya ucapkan ribuan terima kasih,”.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI atas program TNI Manunggal Membangun Desa pada tahun 2022 ini akhirnya rekomendasi jatuh kepada desa yang Ia pimpin.

Kades tersebut lalu mengungkapkan bahwa, kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di desanya sangat memprihatinkan.

“Sehingga warga kami sulit kalau mau ke kota baik ke kecamatan maupun kota kabupaten. Kalau mau ke kota naik ojek saat ini ongkosnya Rp 200.000.” kemudian harga semen 1 sak Rp 150.000, itu belum kebutuhan yang lainnya,” cerita bapak kades ini.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa harapnya menjadikan solusi untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat terutama dalam mewujudkan infrastruktur yang memadai, seperti yang menjadi harapan warga.

Alhasil pihaknya berharap dengan dibukanya akses jalan yang layak, warga bisa menjual hasil bumi, baik hasil kebun maupun pertanian.

“Idamannya perekonomian masyarakat kami akan lebih maju, lebih meningkat lagi, anak sekolah juga lancar untuk berangkat menuju sekolah,” harap Kades Bahenap.

Sementara itu Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo Ia adalah selaku Dansatgas TMMD mengungkapkan kedatangannya ke lokasi TMMD ini untuk mengecek langsung progres awal dan persiapan pembangunan.

“Saya beserta rombongan ada bapak Bupati Kapuas Hulu, para OPD terkait langsung melakukan pengecekan terhadap progres persiapan pembangunan sehingga bisa mengetahui sejauh mana pembuatan baik jalan maupun jembatan.

“Bagaimana tehnis nanti dengan kurun waktu yang singkat ini yaitu 30 hari nanti semua bisa terselesaikan dengan baik,” ungkap orang nomor satu di Kodim 1206/Psb ini.

Tentu saja pihaknya berharap, kepada masyarakat Bahenap bisa bekerjasama dengan anggota Satgas TMMD. Apa yang dahulu menjadi harapan, impian warga desa Bahenap ini dalam pembangunan infrastruktur bisa di laksanakan dengan baik, hasilnya juga akan baik.

“Infrastruktur lancar, “harapan warga desa perekonomian meningkat, kesejahteraan masyarakat akan meningkat, masyarakat sejahtera otomatis akan terwujudnya ketahanan negara . Ini yang menjadi harapan kami juga,” jelas Dandim 1206/Psb mengakhiri. (Pendim 1206/Psb)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button