DaerahSulawesi

Musrenbang Anak Digelar Bappelitbangda Soppeng

BeritaNasional.ID, Soppeng – Musrenbang Anak digelar oleh Bappelitbangda Kabupaten Soppeng dengan peserta 150 orang Anak.

Dari semua peserta terdiri dari Forum Anak Kecamatan dan Kabupaten, Para Pengurus Osis SMA, SMK sederajad, SMP, SD dan Anak Disabilitas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Asisten Administrasi A. Fitrathuddin mewakili Bupati Soppeng.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang anak merupakan pemenuhan salah satu Hak Anak oleh Pemerintah Daerah.

“Acara ini merupakan pemenuhan salah satu Hak Anak yaitu Hak untuk berpartisipasi dalam perencanaan Pembangunan Daerah,”katanya.

Selain itu kegiatan ini memberikan ruang bagi Anak untuk menyuarakan aspirasi mereka melalui forum diskusi yang melahirkan rumusan harapan Anak yang nantinya akan disampaikan pada Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten dan untuk menjadi bahan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Soppeng.

Sementara Kepala Bappelitbangda Hj. Andi Nur Lina dalam laporannya menyampaikan bahwa pemenuhan Hak Dasar bagi Anak yaitu Hak Hidup, Tumbuh Kembang.

“Perlindungan dan Partisipasi harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah bersama seluruh masyarakat,”pintahnya.

“Hak untuk berpartisipasi dengan menggali potensi Anak dalam menyampaikan pendapat mereka untuk di tindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah bersama seluruh masyarakat. Selanjutnya akan menjadi Suara Anak Kabupaten Soppeng,”lanjutnya.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close