Jawa Timur

Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo, Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

Beritanasional.id-PROBOLINGGO
Gerakan Perempuan Nahdlatul Ulama dan Ratusan Ibu Nyai Kabupaten Probolinggo, dukung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024.

Dukungan itu ditunjukkan dengan cara mendeklarasikan diri untuk Gus Muhaimin Calon Presiden 2024

Deklarasi itu diikuti sekitar 250 orang para Ibu Nyai dan perempuan NU Kabupaten Probolinggo di GOR Ayu Rezeki Kecamatan Leces, Kamis (9/6).

Mereka berasal dari Muslimat NU, Fatayat NU, IPPNU dan para Ibu Nyai di Kabupaten Probolinggo.

“Deklarasi ini untuk mendoakan dan mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024,”jelas Koordinator Deklarasi Gus Muhaimin Iskandar, Sofia.

Menurutnya, deklarasi ini diikuti oleh semua perempuan NU Kabupaten Probolinggo, baik dari kalangan kultural maupun struktural.

“Deklarasi yang di hadiri oleh para ibu-ibu nyai merupakan titipan aspirasi dari umat. Salah satunya untuk memperbaiki keadaan masyarakat di sektor ekonomi,” katanya.

Selain itu, deklarasi itu dilakukan karena keinginannya tersebut berangkat dari harapan kader NU bisa memimpin Indonesia.

“Keinginan besar kami adalah Presiden RI dari NU, kami melihat Gus Muhaimin selaku Kader NU dan Cucu Pendiri NU ini sangat layak menjadi Presiden RI,”tegasnya.

Dia menambahkan, seluruh keluarga besar pesantren selalu berkomitmen dan berkontribusi nyata pada pembangunan di Indonesia di berbagai bidang dari pendidikan, sosial, ekonomi.

“Dunia pesantren berharap hadir pemimpin dari kalangan santri yang menjadi pengayom seluruh umat, dan siap bekerja membangun bangsa untuk bangkit dan membawa rakyat sejahtera,”pungkasnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button