DaerahLabuhanbatu RayaSumateraSUMUT

Naik Level 3, Bupati Labura : Dibutuhkan Peran Serta Seluruh Masyarakat Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

BeritaNasional.ID , Labura – Kabupaten Labura masuk kedalam level 3 kasus penyebaran Covid-19, Hal itu mendapatkan perhatian serius dari Bupati Labura Hendriyanto Sitorus.

“sampai hari ini kasus positif covid-19 terus meningkat, pagi tadi kita telah umumkan Labura naik ke level 3, itu artinya peningkatan kasus postif covid tumbuh meskipun kita telah berupaya mengendalikan nya,” demikian disampaikan Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM kepada wartawan, Selasa (10/8) malam, di rumah Dinas Bupati, Aek Kanopan.

Bupati Hendriyanto mengatakan, untuk menekan laju penyebaran covid-19 dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat Labura. ” Saya Bupati Labura Hendriyanto Sitorus mengajak masyarakat untuk sungguh – sungguh Berdoa dan Berusaha semaksimal mungkin, aktif dalam pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten yang kita cintai ini,” ajak orang nomor satu di Labura tersebut.

“Tak bosan, saya juga mengajak kita semua untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan, dengan 4 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” pinta Hendriyanto.

Lebih lanjut Bupati meminta, agar masyarakat menunda acara Pesta Pernikahan, Hajatan, Sunat Rasul atau sejenis nya yang sifat nya mengundang keramaian, “Hal ini kita lakukan dalam antisipasi lonjakan kasus covid-19, saya tidak
melarang akad nikah, tapi tundalah pesta pernikahan nya,” jelas Bupati yang akrab disapa HYS itu.

Terakhir Bupati menyampaikan rasa bangga dan penghargan yang setinggi – tinggi nya kepada seluruh tenaga kesehatan, dokter dan seluruh tim gugus covid Labura atas dedikasi, pengorbanan yang dihadapi dalam menghadapi pandemi Covid-19 digaris terdepan.

“Kepada seluruh tenaga medis dan tenaga kesehatan yang ada digaris depan, saya dapat merasakan berat nya hari – hari yang dihadapi. Namun jangan menyerah, dan teruslah menyuarakan semangat untuk melawan covid-19, karena semangat melawan adalah sinyal harapan bagi seluruh masyarakat Labura,” harap Bupati.

“Saya juga merasa sedih dan prihatin terhadap para tenaga medis kita yang terpapar covid-19, saya berdoa kepada Allah Swt semoga para tenaga medis kita kembali sembuh seperti sedia kala,” ucap Bupati.

Data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labura (Fb, Kip Kominfo Labura)

Sebelum nya, Selasa (10/8) dilaman FB KIP Kominfo Kabupaten Labura merilis angka penambahan positif Covid-19, terdapat penambahan 58 kasus terpapar covid-19.

Sebanyak 27 kasus di Kecamatan Kualuh Hulu, 9 kasus di Kecamatan Kualuh Selatan, 11 kasus dari Kecamatan NA IX-X dan sebanyak 8 kasus di Kecamatan Marbau.

Total angka Positif Covid- 19 di Kabupaten Labura berjumlah 1019 orang, Sembuh 538, dan meninggal 48 orang, saat ini 16 pasien terkonfirmasi positif dirawat di RSUD Aek Kanopan, dan sebanyak 417 orang melakukan Isolasi Mandiri. (Naga)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button