KemendagriMakassarNasional

Namanya Mencuat Pj Gubernur Sulsel , Bro Rivai Ras :Serahkan Putusan Pada Pemerintah Pusat Dan Apresiasi DPRD Sulsel

BeritaNasional.ID.MAKASSAR SULSEL –Namanya mencuat sebagai Kandidat terkuat sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan menggantikan Andi Sudirman Sulaiman Gubernur Sulsel yang akan berakhir di 5 September mendatang .

Laksma Dr Ir Rivai Ras menyerahkan
sepenuhnya keputusan tersebut kepada Pemerintahan Pusat , siapa yang akan menjadi Pj Gubernur Sulsel mendatang

” saya akan fokus dulu dengan amanah yang baru untuk mendukung tugas kemenkomenko polkam soal PJ kita serahkan saja kepada pengambil keputusan politik di pemerintahan .

Hal tersebut disampaikan Bro Rivai Ras sapaan akrab sang Jendral Maritim ini , Laksma Abdul Rivai Ras saat Via Whats App dengan BeritaNasional.Id.

Lanjutnya Bro Rivai mengapresiasi semua fraksi di DPRD Sulsel yang telah mengusulkan namanya masuk sebagai salah satu bakal calon Pj gubernur Sulawesi Selatan .

” saya berterima kasih kepada semua pihak , para Dewan dari sejumlah fraksi yang memberikan perhatian dan mendorong dirinya untuk amanah tersebut.

” biarkanlah mereka menilai dan memutuskan siapapun yang akan didorong untuk diusulkan . Karena semua itu di luar kewenangan saya teelebih keputusan ada di pemerintahan pusat Kata Rivai .

Diketahui DPRD Sulsel , Tengah menggodok PJ gubernur Sulawesi Selatan menggantikan Andi Sudirman sulaiman memdatang , dari sekian nama calon , salah satunya putra daerah Sulawesi Selatan asal kabupaten Bone laksmana TNI AL .Dr Abdul Rivai Ras saat ini menjabat sebagai staf ahli menkopolkumham RI

Dilansir channelindonesia.id , ada 6 fraksi dari 9 fraksi DPRD Sulsel yang telah memberikan isyarat mendukung bro Rivai Ras

Ke 6 fraksi DPRD Sulsel tersebut adalah partai amanat nasional ( PAN ), Partai keadilan sejahtera ( PKS), Demokrat Gerindra PDIP dan Partai persatuan pembangunan ( PPP ) .

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Sulsel Andi Syarifudin mengatakan bahwa calon gubernur setidaknya adalah putra daerah Sulawesi Selatan, kalau PKS belum ada nama disebut tapi minimal putra daerah lebih mengerti kondisi dan situasi

” persyaratan utamanya sebaiknya putra daerah ” Jelas Andi Syarifuddin

PKS akan memperjuangkan putra daerah ujar Saifudin Jumat 28 Juli 2023

Senada anggota Fraksi Partai amanat nasional (PAN) Irwandi Nasir memgatakan Pj Gubernur setidaknya memiliki kemampuan mengelola pemerintah tapi paling utama kata dia adalah putra daerah sebagai orang yang tinggal di daerah

” Kita berharap orang yang memimpin daerah ini adalah orang yang betul-betul memahami kondisi daerah tegasnya (wahyuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button