DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondoSosial

Nasim Khan, Anggota Komisi VI DPR RI Lepas Gerak Jalan Santai Petik Laut 2022

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ir. HM. Nasim Khan melepas gerak jalan santai berhadiah pada kegiatan petik laut yang diselenggarakan nelayan Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Minggu (14/8/2022).

Begitu melihat kehadiran Bang Nasim Khan pada kegiatan gerak jalan santai berhadian ini, para peserta gerak jalan ini, khususnya kaum ibu dan anak-anak langsung berteriak histeris. Semua kalangan hadir dalam memeriahkan gerak jalan santai berhadiah pada rangkaian kegiatan petik laut ini.

Selain melepas gerak jalan santai berhadiah, Nasim Khan yang didampingi Tim NKI juga menyantuni anak yatim piatu dan menghadirkan para pelaku usaha UMKM untuk berjualan di daerah kegiatan petik laut Nelayan Desa Kilensari.

“Dalam rangka ikut memeriahkan gerak jalan santai berhadiah pada rangkaian kegiatan petik laut yang dilaksanakan secara rutin oleh Nelayan Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, saya bersama Tim Nasim Khan Indonesia, hadir dalam pelaksanaan jalan santai ini,” jelas Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ir. HM. Nasim Khan.

Lebih lanjut, Nasim Khan mengatakan, gerak jalan santai berhadiah yang mengambil start dan finish di Pelabuhan Lama Panarukan ini menumpuh jarak kurang lebih 5 kilo meter dan diikuti masyarakat Nelayan Desa Kilensari. “Seluruh peserta gerak jalan santai petik laut ini, terlihat antusias,” ujarnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Nasim Khan, namun dia menjelaskan dengan momentum gerak jalan santai ini diharapkan bisa memperkokoh nilai-nilai persaudaraan antar nelayan. “Harapan saya pada kegiatan petik laut ini bukan hanya menampilkan hiburan saja. Tapi, diharapkan bisa menumbuhkan nilai-nilai ekonomi yang menghadirkan para pelaku UMKM pada kegiatan petik laut ini,” harapnya.

Sebagai Anggota Komisi VI DPR RI maupun atas nama Presiden Nasim Khan Indonesia, imbuh Nasim, sangat mendukung kegiatan petik laut atau tradisi sedekah laut yang dilakukan Nelayan Desa Kilensari. “Semoga dengan dilaksanakan rangkaian kegiatan petik laut ini, hasil tangkapan ikan Nelayan Desa Kilensari semakin banyak dan mendapat berkah dari Allah SWT,” pungkas Nasim Khan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button