DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Nelayan Hilang Kontak, Ditemukan Selamat di Rompong Milik Haerul

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Setelah beberapa hari hilang kontak, tiga nelayan asal Desa Jangkar, Kecmatan Jangkar, akhirnya ditemukan oleh nelayan lain di rompong milik Haerul, dalam keadaan selamat, Sabtu (9/10/2021).

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 09 Jangkar Serma Gunawan menjelaskan bahwa, perahu fiber warna putih yang hilang kontak pada hari Kamis 7 Oktober 2021, ditemukan oleh nelayan Haerul di rompongnya (rumah ikan buatan, red).

“Perahu yang hilang kontak tersebut diikat ke rompong milik Haerul. Sedangkan, Anton Supriyadi (34), Yudi (29) dan Angga (23) kesemuanya dalam keadaan selamat. Kemudian, perahu dan tiga nelayan asal Desa Jangkar ini langsung di evakuasi ke pangkalan nelayan di perairan Jangkar,” jelas Serma Gunawan.

Proses evakuasi perahu nelayan yang kehabisan bahan bakar tersebut, sambung Serma Gunawan, berlangsung aman dan lancar. “Tiga nelayan yang hilang kontak tersebut ditemukan sekitar jam 08.00 WIB oleh Haerul nelayan asal Desa Jangkar sekaligus pemilik rompong yang digunakan untuk menambatkan perahu yang hilang kontak itu,” kata Serma Gunawan.

Menurut keterangan Anton nelayan yang kehilangan kontak, imbuh Serma Gunawan, perahunya kehabisan bahan bakar minyak dan terombang ambing di tengah laut. Karena HP kehabisan baterai, maka pihaknya tidak bisa menghubungi pihak keluarganya.

“Saat terombang ambing ditengah laut, tiga nelayan tersebut sempat minum air laut karena kehabisan bekal makan. Namun beberapa jam kemudian bertemu dengan perahu nelayan lain di Rompong ikan perairan Jangkar yang kebetulan masih sekampung. Kemudian, perahunya ditarik ke pinggir,” pungkas Serma Gunawan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button