Daerah

Nuansa Sepekan Semarak Hardiknas, Bupati ASA Launching Rangkaian Kegiatan Ini…

BeritaNasional.ID, Sinjai – Peringatan Hari Pendidikan Nasional di kabupaten Sinjai, tidak hanya diwujudkan dengan upacara Bendera. Insan Pendidikan di kabupaten Sinjai juga menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanassang, Selasa, (2/5/2023) pagi. Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melaunching rangkaian kegiatan tersebut yang dikemas dengan tema “Sepekan Semarak Hardiknas” tingkat Kabupaten Sinjai.

Launching Hardiknas ini ditandai dengan pemotongan Pita dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati ASA, yang disaksikan oleh Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan seluruh peserta upacara.

Adapun rangkaian kegiatan “Sepekan Semarak Hardiknas” yang dimaksud adalah Simposium pendidikan, pertandingan futsal tingkat SMP, pertandingan bola volly antar Guru, lomba nyanyi solo tingkat SD, lomba senam ceria tingkat PAUD, lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba gerak dan lagu tingkat PAUD, jalan santai, gebyar UMKM, lomba tarik tambang, lomba hadang, lomba senam, lomba atletik kids tingkat SD, lomba sains tingkat SD, pameran inovasi sains tingkat SD/SMP.

Rangkaian kegiatan tersebut menjadi pembeda dari peringatan Hardiknas di tahun-tahun sebelumnya. Partispasi dari seluruh tenaga pendidik Kabupaten Sinjai menjadi faktor terpenting untuk mendukung jalannya kegiatan.

“Semoga melalui kegiatan yang dilaksanakan mampu menjadikan momentum bagi Dinas Pendidikan Sinjai untuk terus berinovasi dalam memajukan pendidikan di daerah yang kita cintai.” Ujar Bupati ASA.

Bupati ASA berharap melalui kegiatan “Sepekan Semarak Hardiknas” ini, menjadi wadah komitmen guna mempererat Persatuan dan kesatuan baik itu dari pendidik, siswa, maupun Pemerintah, untuk membangun pendidikan di kabupaten Sinjai menjadi lebih baik.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button