Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
NasionalSulawesi

Nurul Arika Menderita Hidrosepalus Sejak Lahir

image_pdf

BeritaNasional.ID – WAJO-SULSEL. — Seorang anak perempuan bernama Nurul Arika Yusria, sejak lahir hingga saat ini telah berumur 8 tahun tidak pernah dan tidak dapat menikmati keceriaan apalagi kebahagiaan, seperti halnya keceriaan dan kebahagiaan yang dialami bagi anak-anak seumur dengannya.

Nurul Afika begitulah nama sapaannya, lahir di Dusun Impa  Impa Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, anak dari pasangan Herman dengan Susanti. Sejak kelahirannya menderita penyakit Hidrosepalus, (penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel, red.).

Nurul Arika ketika dikunjungi Bhabinkamtibmas Desa Pakkana Brigpol Rahmat

Derita Nurul Arika tidak hanya sebatas pada penyakitnya yang tidak terobati, Bhabinkamtibmas Desa Pakkana Brigpol Rahmat bersama Kepala Dusun Impa-impa Desa Pakkanna Faisal Mustamin yang mendatangi rumah tempat Nurul Afika mendapatkan informasi bahwa sejak tahun 2002 orang tua Nurul Afika telah bercerai, ayahnya telah menikah lagi dan memiliki 2 orang anak, sementara ibunya tetap menjanda dan saat ini tinggal bersama di rumah orang tuanya bernama La Baba (65 tahun).

Di rumah La Baba, Nurul Afika dirawat dan dibiayai oleh Kakek, Paman dan Ibunya dan untuk saat ini rumah La Baba digenangi air dengan ketinggian 1,5 meter. (br/bernas)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close