DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Operasi Lilin Semeru 2022, Satlantas Polres Situbondo Buka Tambal Ban Gratis

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Memasuk operasi Lilin Semeru 2022, Satlantas Polres Situbondo memberikan pelayanan tambal ban keliling gratis kepada para pengendara sepeda motor maupun roda empat, Jumat (23/12/2022).

Layanan tambal ban gratis ini diberikan kepada pengendara yang melintas di jalur pantura Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. “Untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengendara yang bermasalah dengan ban bocor, Satlantas Polres Situbondo membuka tambal ban gratis,” jelas Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Situbondo mengatakan, bagi para pengendara yang melintas di jalur pantura Hutan Baluran dan membutuhkan pelayanan polisi bisa langsung mendatangi Pos 12.5 Baluran atau melalui kontak person 085233027845 – 082143119000 dan Hotline 110.

“Petugas Kepolisian Resor Polres Situbondo siap melayani pengendara apabila ada kendala ban bocor saat berada di jalur pantura Hutan Baluran. Pelayanan tambal ban gratis berlaku selama operasi Lilin Semeru dan di buka selama 24 jam,” tutur AKP Anindita.

Tak hanya itu yang disampaikan Kasat Lantas Polres Situbondo, namun AKP Anindita juga mengatakan bahwa, pelayanan tambal ban keliling gratis ini ditempatkan di jalur pantura Hutan Baluran, karena di jalur ini tidak ada bengkel tambal ban.

“Di jalur pantura Hutan Baluran tidak ada bengkel tambal ban, sehingga kami berinisiatif membuka pelayanan tambal ban keliling gratis. Dengan adanya pelayanan tambal ban gratis ini bisa membantu pengendara yang mengalami ban bocor,” tutur Kasat Lantas.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Situbondo juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menumpuh perjalan merayakan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 agar mengecek kendaraannya sebelum berangkat dan berhati hati dalam mengemudi. “Sebelum berangkat cek dulu kendaraan agar dalam perjalanan nyaman dan aman,” pungkasnya.

Sementara itu, Ariyanto warga Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi saat menambal ban gratis mengucapkan terima kasih kepada anggota Satlantas Polres Situbondo yang telah membantu tambal ban. “Untung ada tambal ban keliling gratis, sehingga saya tidak begitu jauh menuntun sepeda motor saya,” ujarnya.

Sekedar informasi, selain memberikan pelayanan tambal ban gratis, Satlantas Polres Situbondo juga memasang banner himbauan tertib lalu lintas yang ditempatkan di daerah daerah rawan lalu lintas seperti tanjakan serta tikungan tajam di jalur pantura Hutan Baluran.

Pemasangan banner yang bertulisan tertib lalu lintas tersebut, bertujuan untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati jika melintas di sepanjang jalur pantura Situbondo. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button