DaerahNasionalRagamSulawesi

Operasi Pencegahan Virus Covid-19 di Kabupaten Soppeng, Jam Malam Siap Diberlakukan

BeritaNasional.ID, Soppeng – Apel gabungan TNI, Polri dan Pemda Soppeng dilaksanakan dalam rangka Patroli Nusa Dua pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Soppeng, Kamis, (02/04).

Apel Gabungan dilaksanakan di Taman Kalong, Jl.Pemuda Kel.Botto Kec.Lalabata Kab.Soppeng yang dihadiri langsung Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S. Ap, M. Tr (Han), Kapolres Soppeng diwakili Wakapolres Kompol La Makkaneneng, SE., Sekda Soppeng Drs.A.Tenri Sessu M.Si., Kasatpol PP kab. Soppeng A. Surachman, Kadis Kesehatan Kab. Soppeng Sallang, SKM. M.Kes., Kadis Hub Hamzah Hola S.ip M.Si.

Dalam sambutannya Bupati Soppeng berharap seluruh pihak tetap tenang dalam menghadapi situasi sekarang ini, selaku abdi negara dan abdi rakyat kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan kita.

“Tujuan operasi ini kita harapkan memberikan penyampaian kepada masyarakat dalam suasana seperti ini, tentu tidak boleh panik, harus tenang, disisi lain kita harapkan masyarakat tinggal dirumah demi keamanam  kita bersama, namun disisi lain masih ada saudara kita yang belum sadar dengan situasi seperti ini, tentunya kita harua mengingatkan mereka” tuturnya.

Selaku penanggung jawab ketua gugus, tentu memiliki kewajiban untuk senantiasa tampil ditengah-tengah masyarakat, berbagai konsekuensi dan resiko harus dihadapi, dituntut untuk tetap bekerja dan aktif memberikan penyuluhan.

“Saya Pribadi tidak bisa menjalankan tanggungjawab ini dirumah, saya harus ada di tengah-tengah kita, saya pribadi tak bisa melakukan itu, saya harus keliling, supaya masyarakat tahu kalau  kami ada ditengah mereka” tambahnya.

Peserta apel gabungan ini antara lain Personil Kodim 1423/Soppeng, Personil Polres Soppeng, Personil Satpol PP Soppeng, Personil Dishub Soppeng, Anggota PSC 199 Soppeng dan SSR Pok Perwira

Selanjutnya Dandim 1423/Soppeng dalam arahannya berharap pelaksanaan oprasi ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tujuan menberikan arahan kepada masyarakat yang belum menyadari tentang bahaya virus corona ini.

“Apabila dalam patroli ini masyarakat tidak meindahkan, maka kita harus menberlakukan jam malam guna memaksimalkan oprasi ini yang bertujuan untuk menjaga keamanan baik diri pribadi maupun masyarakat Kabupaten Soppeng agar tidak terjankau virus Corona.” Imbuhnya.

Sasaran dan target operasi gabungan akan dilaksanakan di Zona1 : Kec.Lalabata, Zona 2 : Kec.Marioriwawo / Liliriaja , dan Zona 3 : Kec.Lilirilau/Ganra. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button