DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Operasi Yustisi, 35 Pelanggar Langsung di Swab Antigen

BeritaNasional.ID – SITUBKNDO JAWA TIMUR, – Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar melaksanakan operasi yustisi dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak takut vaksin serta melaksanakan swab antigen kepada para pelanggar prokes Covid-19, Senin (20/9/2021).

Operasi yang berlangsun di depan kantor Kecamatan Kabupaten Situbondo ini, diikuti oleh Camat Jangkar Harius Kaunang, Kapolsek jangkar AKP Moh. Fauzan, Danramil 0823/09 Jangkar Kapten Inf Sunaryo, Sahbandar Jangkar Ach. Fauzan, anggota Kamla Jangkar Kopka Supardi dan tenaga Kesehatan PKM Jangkar, Agus Rudi.

Keterangan yang disampaikan Kapten Inf Sunaryo Danramil 09 Jangkar mengatakan bahwa Operasi Yustisi penegakan disiplin Covid-19 dan himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, serta swab antigen serta himbauan untuk ikut dalam pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan agar masyarakat semakin patuh dan mau berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut, Kapten Inf Sunaryo menjelaskan dalam Operasi Yustisi penegakan disiplin prokes Covid-19 yang berlangsung di Jalan Pelabuhan Desa Jangkar berhasil menjaring 35 orang yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19. “Para pelanggar prokes Covid-19 langsung diberi Tindakan swab antigen sekaligus membagikan masker,” tuturnya.

Maksud dan tujuan dari opersai yustisi ini, sambung Kapten Inf Sunaryo, agar masyarakat dalam situasi pandemi Covid 19 semakin disiplin menggunakan masker dan menjadikan masker sebagai budaya atau kebiasaan hidup baru. “Selain operasi yustisi, kita juga mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button