DaerahSulawesi

Oppo, TP Walikota Parepare Periode 2018-2023

* Hasil Quick Count TP: 51,27 dan FAS 48,73 persen

BeritaNasional.ID – PAREPARE,– Akhirnya Taufan Pawe-Pangerang (TP) menjadi wali kota Parepare priode 2018-2023 sesuai hasil perhitungan tercepat suara Quick Count CRC menaklukkan rivalnya Faisal Andi Sapada -Asriady Samad (FAS-AS)

Hasil Quick Count dari CRC ini sama dengan riil Count dari tim TP-PR dimana beda sekitar 2.000 lebih suara atau sekitar 2,7 persen antara TP dengan FAS.

Suara sah sudah masuk sekitar 86 persen dari suara sah masuk 76.894 suara sah atau tinggal dua TPS belum terinput sekitar kurang lebih 700 suara belum terasuk maging eror.

Data perhitungan suara dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) KPU Parepare sebanyak 95.147 suara dari 300 TPS se Kota Parepare.

TP langsung melakukan pidato atas keunggulanya terhadap rivalnya tersebut. “kemenangan ini adalah kemenganan masyarakat Parepare jangan terlalu eforia atas kemenangan kita ini, “katanya.

Diminta kepada semua tim agar melakukan pengawalan dan pengawasan C1 pada perhitungan secara riil di KPU Parepare nantinya, “kenapa saya umumkan ini kita menang karena hasil quick count dan riil count dari kami telah kita unggul 51,27 persen dibanding lawan hanya mendapat 48,73 persen, “jelasnya.

Taufan menyatakan bahwa seringnnya dirinya dizolimi oleh pihak lawan namun tim kita tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Ditambahkan pula ketua tim pemenangan TPPR, Kaharuddin Kadir didampingi para pendukung parpol mengatakan, setelah kita sudah melakukan perhitungan cepat antara quick count dari CRC dan Riil Count dari tim TP-PR berdasarkan data C1 tersebut. “kita menang adalah kemenangan masyarakat Parepare, “kata Kahar.

Sementara Faisal Andi Sapada – Asriadi Samad (FAS) juga mengklaim dirinya menang dengan perhitungan versi manual yang diimpun dari saksi-saksi di TPS dimana unggul FAS 51:30 persen dan TP: 48: 27 persen sehingga sudah banyak pendukungnya kompoi.

Anggota KPU Parepare, Mursalin, mengatakan belum ada perhitungan suara sehingga belum ada hasil secara real.

Rencana akan rekapitulasi manual pada tanggal 28 juni hingga 4 juli di kecamatan dan ditingkat kota tanggal 4-7 juli sesuai ketentuan KPU. (samir)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close