Sulbar

Optimalkan Penyaluran Pupuk , Bersama PT Pupuk Indonesia Distapan Polman Gelar FGD

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR–  Focus Group Discussion (FGD) Optimalisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi TA 2023 dan Persiapan Penginputan Data Penerima dan Kebutuhan Pupuk Bersubsidi TA 2024 berlangsung di hotel Ratih .Polewali 22 November.

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distapan) Polman bekerjasama dengan PT. Pupuk Indonesia

Focus Group Discussion (FGD) , membahas terkait Optimalisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tahun Anggaran 2023. Serta persiapan penginputan Data Penerima dan Kebutuhan Pupuk Bersubsidi Tahun Anggaran 2024.

Manager penjualan Pupuk Indonesia untuk wilayah Sulsel II dan Sulbar Mardani, mengatakan, fokus kegiatan ini adalah penginputan RDKK untuk dapat jatah pupuk bersubsidi 2024 nanti.

Mardani berharap, di 2024 nantinya tidak ada lagi petani yang tidak mendapatkan pupuk karena tidak terdata.

“Kita berharap entri RDK dan PPL bekerja semaksimal mungkin mendata keseluruhan petani yang ada di Sulbar. Terkhusus di Kabupaten Polman ini,” harap Mardani.

Sementara itu, Plt Kepala Distanpan Andi Ibrahim Wela menuturkan. Kegiatan penyaluran pupuk bersubsidi ini dapat dioptimalkan dengan harapan petani dapat menggunakan sesuai peruntukkannya. Sehingga optimalisasi produktivitas lebih meningkat lagi.

Ibrahim juga menegaskan, kegiatan ini juga fokus pengoptimalan kinerja para penyuluh melakukan RDKK. Karena dari situ bisa dilihat berapa besar kuota pupuk yang didapatkan Polman 2024 mendatang.

Kegiatan dihadiri Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian (PSP) Prov Sulbar , Kabid Tanaman Pangan Holtikultura Sumber Daya Manusia Perkebunan dan Koordinator Penyuluh Kabupaten, Puouk Indonesia perw Sulbar dan distributor Pupuk se kab Polman , Kepala BPP Se Kab Polman , Admin e RDKK dan Admin Verval se Kab Polman , dan perwakilan oengecer pupuk kec Campalagian , Mapilli , Tinambung dan Tapango

Diakhiri  kegiatan dialkukan pengundian doorprize dari PT Pupuk Indonesi kepada para penyuluh se kab Polman .(wahyuni)

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button