NasionalRagamSitubondo

Orang Misterius Lempar Dua Bungkusan Berisi Obat Terlarang Kedalam Rutan Situbondo

BeritaNasional.id, Situbondo Jatim – Petugas Rutan Kelas IIB Situbondo, Jawa Timur menemukan dua bungkusan plastik berwarna hitam mencurigakan, diduga bungkusa tersebut dilempar dari luar tembok Rutan. Selasa (15/8/2023)

Disampaikan Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, bungkusan mencurigakan tersebut ditemukan Pada Senin 14 Agustus 2023 sekitar pukul 19.02 WIB di area Branggang Rutan, diduga barang tersebut dilemparkan oleh orang tidak dikenal dari luar Rutan.

“Bungkusan mencurigakan awalnya ditemukan oleh Regu Pengamanan Malam (Rupam) saat akan saat melaksanakan pergantian jaga Pos Atas sambil menyisir dan memeriksa area branggang yang dilintasi nya menuju pos atas belakang dan langsung dilaporkan ke Ka.KPR, ” ucap Rudi.

Usai temuan bungkusan mencurigakan, Komandan jaga beserta anggota lainnya kembali menyisir branggang dan ditemukan bungkusan palstik lainnya.

“Awalnya petugas kami curiga bungkusan tersebut berisi narkoba, setelah di buka yang disaksikan petugas Rupam yang lain sambil di dokumentasikan ternyata plastik tersebut berisi pil dobel L, ” lanjut Rudi.

980 Pil Doubel L ditemukan dari dua bungkusan

Mendapati laporan dari anak buahnya, Rudi Kristiawan langsung berkoordinasi dengan Kapolres Situbondo yang langsung menerjunkan Satresnarkoba ke Rutan Situbondo untuk olah TKP dan mengamankan barang bukti.

“Setelah diperiksa oleh anggota Kepolisian Satresnarkoba Polres Situbondo memang benar barang tersebut adalah jenis obat-obatan terlarang Pil Dobel L dan setelah dihitung 1 plastik 1 berisi 480 butir dan plastik 2 berisi 500 jadi total 980 butir, ” terang Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Saat ini Rutan kelas IIB Situbondo bekerjasama dengan Polres Situbondo dan BBNK Lumajang menindak lanjuti temuan tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap peredadan Narkoba dan obat -obatan terlarang lainnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button