DaerahSidrap

ORARI Sidrap Diharap Bersinergi Dengan Pemerintah

 

Beritanasional.ID, SIDRAP — Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Sulsel Lokal Sidrap, menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) IX Tahun 2021 masa bakti 2021-2024, Ahad 21 November 2021.

Mengangkat tema “Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Bisa, Menuju Radio yang Progresif”,  diselenggarakan di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Acara dibuka oleh Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar mewakili Bupati Sidrap, dan pada kesempatan itu hadir pula, Ketua DPP ORARI Lokal Sidrap, Andi Sugiarno Bahri, ORARI Daerah Sulsel, Mansyur Harun, dan Ketua ORARI Lokal Sidrap 2018-2021, Muhammad Ismail Prayitno.

Hadir pula  Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin, yang merupakan amatir radio (YC 8 BOE) dan menjadi peserta Muslok.

Kemudian Kabid Persandian Kominfo Sidrap, Amsir, perwakilan Kodim 1420 Sidrap, Polres Sidrap, serta pengurus ORARI Daerah Sulsel dan  ORARI Lokal Sidrap.

Juga  dihadiri Ketua ORARI Daerah Sulsel diwakili Kabid Organisasi ORARI Daerah Sulsel, H. Mansyur Harun.

Harun menyampaikan, baru dua lokal daerah di Sulsel yang tepat waktu menyelenggarakan  Muslok tepat waktu, salah satunya  adalah Kabupaten Sidrap.

Harun  pun menyampaikan lokal Sidrap sesuai data base terbaru berjumlah 156 orang, dan akan terus bertambah seiring waktu. Serta akan selalu siap bermitra dengan pemerintah.

Apalagi Perekrutan pendaftaran anggota sekarang  dipermudah dengan dengan sistem elektronik.

Kadis Kominfo, H. Bachtiar mewakili Bupati Sidrap menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Muslok.

Bachtiar juga  mengatakan  hendaknya kepengurusan ini meningkatkan kualitasnya, serta bersinergi dengan pemerintah.

Dan mengukuhkan eksistensi keberadaan Orari Sidrap. Serta membentuk jaringan yang lebih luas, dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa

Bachtiar mengatakan, memberikan kemudahan perekrutan anggota sangat dibutuhkan dan menjadikan organisasi ini  untuk menjalin silaturahmi juga  sebagai ladang amal,” katanya.

Bachtiar  juga menghimbau kepada pengurus ORARI Sidrap dapat ikut serta membantu Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi. Dengan turut aktif ikut program vaksinasi.

Kemudian Bachtiar  membuka secara resmi Muslok ORARI IX Lokal Sidrap Tahun 2021. (Risal Bakri/Berita Nasional.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button