DaerahRagamSidrapSulawesi

Osis SESC 467 SMAN 2 Sidrap Gelar Goes To Orphanage And Iftar Gathering

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap— Osis SESC 467 SMAN 2 Sidrap bidang Pengabdian Masyarakat menggelar Goes To Orphanage And Iftar Gafhering untuk pertama kalinya.

Osis SESC ini sebagai salah satu organisasi bahasa Inggris di SMANDA Sidrap yang baru pertama kali digelar yg dikoordinatori oleh Andi Sutradara dan Ananda Sapitri.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan acara buka puasa bersama anak panti Asuhan, ini sebagai bentuk kepedulian sesama.

Hal tersebut diungkapkan Ketua umum A.Muh.Rafly Bachtiar saat di konfirmasi Melalui Ponselnya. Ahad, 19 Mei 2019.

Lanjut A. Muh Rafly mengatakan pembentukan Osis SESC ini Berangkat dari hasil pengamatan Siswa bahwa Sanya siswa SMAN 2 Sidrap berasal dari berbagai status sosial yang berbeda beda,.dan kami menemukan bahwa Sekolah kami juga menerima siswa dari orang yang tidak mampu seperti anak anak yang punya cita cita tinggi yang tinggal di panti asuhan. Sebut saja salah satu siswa berprestasi yang tinggal di panti asuhan (Orphanage) Aisiyah Pangkajene Sidrap.

Tujuan utama adalah begaimana mutu pendidikan, di mana pendidikan adalah cara untuk mencerdaskan anak bangsa yang adil dan merata.

“Melalui Momen bulan Ramadhan ini kami gunakan untuk saling berbagi, jangan menilai dari nilainya tapi lihatlah silaturahimnya dan niat baik kita sesama manusia,”ungkap Rafly.

Lanjut Rafly, mengatakan kunjungan kepanti Asuhan, Jum’at, 17 Mei 2019, dan ini mendapat respon positif dan menyambut dengan baik kedatangan kami. “Setidaknya kedatangan adik-adik ke tempat ini menjadi motivasi untuk tetap Sekolah demi mengejar cita cita mulia,” kata salah seorang ibu pengelola panti Asuhan.

Selain buka puasa bersama, juga di serahkan bantuan yakni Beras, Mie Instan, Air Mineral dan Telur Ayam Ras sebanyak 10 Rak.

Acara ini dilanjutkan dengan buka puasa dan foto bersama dengan Ketua umum A.Muh.Rafly Bachtiar.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close