BatubaraDaerahKabar Desa

Pak Moling Hadir ke Desa, Kades Kampung Lalang Dukung Program Pelayanan Keliling Disdukcapil

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Dalam rangka memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan, Pelayanan Administrasi Kependudukan Mobil Keliling (Pak Moling) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Batu Bara kembali mengunjungi masyarakat desa.

Kali ini Pak Moling berkunjung ke Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram, Selasa, (18/07) untuk memberikan pelayanan dokumen kependudukan seperti pembuatan KK ,akte kelahiran/kematian dan perekaman e-KTP kepada masyarakat.

Kepala Desa Kampung Lalang Asnidar mendukung penuh program mobil keliling Disdukcapil ini. Ia menyebutkan pelayanan seperti ini sangat membantu masyarakatnya dalam mengurus pembuatan administrasi kependudukan.

Teks foto: Warga Desa Kampung Lalang bersama Kades usai mengurus data kependudukan.
Teks foto: Warga Desa Kampung Lalang yang didampingi langsung Kades Asnidar usai mengurus data kependudukan.

“Kami dari Pemdes Kampung Lalang sangat mengapresiasi pelayanan dari Dinas Capil Batu Bara yang telah banyak berubah, karena pelayanan keliling seperti ini mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang tidak sempat atau bahkan tidak mempunyai kendaraan untuk mengurus langsung ke Kantor Disdukcapil yang berada di Jl. Lintas Sumatera Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih,” sebut Kades Asnidar Kepada Wartawan, Minggu (23/07/2023).

Dari pelayanan administrasi keliling ini, Kades Asnidar berharap terhadap masyarakat agar tidak ada lagi yang mengeluhkan susahnya untuk mengurus KTP atau KK. Karena, dengan hadirnya Pak Moling ini warga setempat dapat datang berbondong-bondong untuk mengurus data kependudukannya.

Adapun pelayanan yang diterima yaitu Perekaman KTP elektronik, dan pengurusan dokumen kependudukan lainnya, seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Surat Keterangan Pindah.

Untuk memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat, Pak Moling ini memproses dan menerbitkan dokumen kependudukan yang diurus, langsung di lokasi pelayanan, agar masyarakat tidak lagi menunggu lama dokumen kependudukannya selesai. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button