AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Pakaian Adat Tanah Air Warnai Peringatan HSP Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap –Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 Tingkat Kabupaten Sidrap berlangsung di halaman Kompleks SKPD Sidrap, Senin 28 Oktober 2019.

Peringatan di warnai puluhan pelajar Putra dan Putri mengenakan pakaian Daerah berbagai suku di Indonesia.

Para pelajar berbaris ke tengah lapangan mengiringi pembaca Undang-Undang Dasar 1945 serta pembaca hasil keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928. Mereka membentuk formasi huruf U dan bergandengan tangan saat pembacaan hasil keputusan kongres pemuda.

Bupati Sidrap H Dollah Mando menjadi pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali.

Dollah Mando menyampaikan, peringatan HSP ke-91 mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”.

“Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” paparnya.

Lanjut Dollah Mando tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” jelas Dollah Mando.

Peringatan tersebut dihadiri Ketua Sementara DPRD Sidrap, H Ruslan, Dandim 1420, Letkol J.P. Situmorang, dan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono. Turut hadir perwakilan organisasi pemuda dan organisasi wanita di Kabupaten Sidrap. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button