Kalimantan Barat

Pamatwil Polda Kalbar Kunjungi Kantor Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, Polda Kalimantan Barat, Kabid Keu Kombes Pol Dolly Arimaxionary, beserta AKBP Tony Wintara, didampingi Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Hoerrudin, mengunjungi Kantor penyelenggara Pemilu di Kabupaten Sekadau pada Rabu (15/11/2023).

Kunjungan tersebut diawali di Kantor KPU Sekadau pada pukul 09.00 WIB, kedatangan Kabid Keu Polda Kalbar beserta rombongan, disambut oleh Komisioner KPU Nur Sholeh, dan Gita Rantau.

Pihak KPU Sekadau memberikan informasi tentang perkembangan terkini dan kegiatan yang sedang dilakukan, termasuk tidak adanya sengketa setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT). Saat ini, sedang dilakukan sosialisasi Pemilu melalui kegiatan cerdas cermat dan jalan sehat. Untuk Deklarasi Pemilu, masih menunggu arahan dari KPU RI.

Selanjutnya, pada pukul 09.30 WIB, Kabid Keu Polda Kalbar melakukan kunjungan serupa ke Kantor Bawaslu Sekadau. Komisioner Bawaslu Sunardi dan M. Sandi menyampaikan tentang perkembangan dan kegiatan Bawaslu Sekadau.

Pukul 10.00 WIB, Pamatwil Polda Kalbar mengunjungi gudang Logistik KPU yang berada di jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau. Selanjutnya, mereka juga melakukan pengecekan di Posko Operasi Mantap Brata Kapuas di Polsek Sekadau Hilir.

Sebagai penutup kegiatan, Pamatwil Polda Kalbar melakukan pengecekan di Posko Operasi di Polres Sekadau untuk memastikan kesiapan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sekadau.

Selain melakukan kunjungan di Kantor penyelenggara pemilu, Kabid Keu Polda Kalbar, Kombes Pol Dolly, juga memberikan arahan kepada personel Polres Sekadau, terkait langkah-langkah dalam menghadapi Pemilu dan pemetaan kerawanan dalam tahapan Pemilu.

“Dalam berinteraksi dengan masyarakat, tetap jaga sikap dan tingkah laku agar tidak merugikan diri sendiri dan institusi Polri. Ingat tugas Polri bukan hanya mengamankan Pemilu,” tegas Kombes Pol Dolly.

Imbuhnya, personel yang terlibat operasi harus terlatih, sesuai klasifikasi dan mampu bekerjasama. Hindari duplikasi anggaran mengingat masih ada beberapa operasi yang akan digelar Kepolisian.

“Agar memaksimalkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan cooling system sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas dalam setiap rangkaian tahapan Pemilu 2024,” tandasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button