DaerahWisata

Pantai Ampenan Masih Menjadi Tujuan Destinasi Wisata Di Kota Mataram

BeritaNasional.ID, Mataram, NTB – Pantai Ampenan atau yang di kenal juga dengan Pantai Boom masih menjadi salah satu tujuan destinasi wisata warga Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan di jaman dulu, nama Ampenan lebih dikenal ketimbang Kota Mataram sebagai ibukota Provinsi NTB. Pantai Ampenan sendiri dikenal lantaran ada bangunan peninggalan sejarah zaman penjajahan Belanda, Pelabuhan Ampenan dan Kota Tua Ampenan.

Saat ini Pantai Ampenan dijadikan salah satu destinasi wisata di Kota Mataram. Pada akhir pekan atau hari-hari libur, Pantai Ampenan selalu ramai dikunjungi para wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Begitu masuk di area Pantai Ampenan anda sudah sudah di suguhkan dengan area tempat bermain anak dan juga pedagang kuliner yang menyajikan makanan khas Lombok.

Sembari menikmati kuliner khas Lombok anda juga dapat menikmati keindahan sunset dan melihat begitu kokohnya Gunung Agung yang terletak di pulau Bali.

“Keindahan sunset di pantai Ampenan ini sangat Indan sembari melihat Gunung Agung yang tanpak elok dan kokoh dengan sorotan sinar matahari dibelakangnya. Membuat Momen ini biasanya banyak dimanfaatkan oleh pengunjung untuk selfi ataupun mengambil gambar dari proses sunset ini. Untuk menikmati sunset yang lebih jelas pengunjung juga telah dibangunkan balai pengambilan gambar setinggi kurang lebih 11 meter dan juga memudahkan para pengunjung menikmati sunset ini,” kata Rudi salah satu pengunjung Pantai Ampenan, (23/06).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button