DaerahSulawesi

Pantau Penanganan Covid-19 di Soppeng, Andi Etti : Peran Masyarakat Sangat Penting

image_pdf

BeritaNasional.ID, Soppeng – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam mengantisipasi penyebaran virus corona Covid 19.

Wakil Ketua PPP Sulsel ini menilai langkah Pemkab Soppeng memperketat seluruh wilayah perbatasan akses menuju Kabupaten adalah langkah yang sangat tepat untuk memastikan Soppeng aman dari Virus Covid 19 ini.

Namun menurutnya langkah tersebut harus diiringi sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat bagaimana virus corona Covid 19 ini menyebar cepat dan sangat berbahaya.

“Kesiapan fasilitas kesehatan di rumah sakit dan puskesmas kita butuhkan tapi yang tidak kalah pentingnya adalah mengedukasi masyarakat agar kebijakan pemerintah dapat ditaati, maka perlu dimassifkan sosialisasi,” ujar Andi Etti sapaannya usai memantau posko cek kesehatan di perbatasan Soppeng-Barru, Rabu (25/3/2020).

Untuk memaksimalkan sosialisasi, Sekretaris Fraksi PPP ini meminta Satgas untuk melibatkan semua instansi dan organisasi yang ada di Kabupaten Sopppeng

“Semua OPD harus terlibat, khususnya dalam persoalan sosialisasi dan edukasi masyarakat. Melalui Dinas Sosial kita bisa melibatkan PKH, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kita memaksimalkan peran pendamping desa, kementerian agama melalui penyuluh,” jelasnya.

“Keterlibatan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Soppeng untuk melakukan sosialisasi melalui pengeras suara di setiap masjid ini juga baik untuk dilakukan,” lanjutnya.(Kifli)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close