DaerahSidrap

Pantau Penyaluran BLT, Bupati Sidrap Ingatkan Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando turun memantau sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT (Bantuan langsung tunai) tahan ke II di Kecamatan Dua Pitue, Jumat 5 Juni 2020.

Penyalurannya dilakukan di Desa Padangloang Alau sebanyak 46 KK, Desa Salobukkang 33 KK, Desa Kalosi 153 KK, Desa Kampale 15 KK, serta Desa Kalosi Alau yang sudah tahap ke 3 sebanyak 19 KK.

Bupati Sidrap didampingi Kadis Pemdes PPA, H Abbas Aras, Wakil Ketua DRPD Kasman, Camat Dua Pitue, Rachman Rauf, Kapolsek Dua Pitue, AKP Abd Rahman, para Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkantibmas masing-masing Desa penerima.

Dalam arahannya, Dollah Mando mengatakan bantuan itu diberikan pemerintah untuk meringankan beban warga akibat dampak pandemi covid-19.

“Olehnya itu, Kita patut bersyukur karena adanya perhatian dari Pemerintah dan menjadi berkah bagi kita semua,” kata Dollah Mando.

Dollah Mando juga berharap semoga bantuan ini tepat sasaran, aman, lancar dan kepada para penerima agar dimanfaatkan sebaik mungkin.

Ia tidak lupa berpesan kepada warga untuk senantiasa patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan covid-19.

“Jagalah kesehatan kita, jangan sekali-kali keluar rumah jika tidak menggunakan masker, biasakan selalu mencuci tangan, serta tetap jaga jarak dari orang sekitar,” pesan Dollah Mando.

Lanjut Dollah Mando juga mengajak kepada warga untuk berdoa agar pandemi covid-19 cepat berlalu.

Sebagai informasi, hari ini penyaluran BLT juga dilakukan di beberapa Desa lain di Kecamatan Dua Pitue dan Pitu Riase. Desa tersebut yakni, Padangloang, Tacimpo, Bila, Bolabulu, Bilariase dan Lagading. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button