Daerah

Paripurna, Penyampaian LKPJ 2019 Ngawi

BeritaNasional. ID, Ngawi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi gelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ngawi Tahun Anggaran 2019 melalui Video Conference di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kab. Ngawi, Rabu (29/04/20).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, dihadiri Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Sekretaris Daerah Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto.

Menurut Dwi Rianto Jatmiko, ada dua agenda penting dan menjadi catatan dewan, pada materi yang disampaikan Bupati Ngawi, “Dua hal, sisi normatif dan teknis, secara normatif apa yang sudah dilaksanakan acuan utamanya adalah RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah,red), yang secara berjenjang tiap tahun memiliki capaian progres dan indikator, sudah cukup bagus walaupun ada beberapa yang perlu diperhatikan terutama terkait capaian penurunan angka kemiskinan, IPM (Indek Pembangunan Manusia,red) dan yang lainnya sudah cukup bagus untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

Namun, Ketua DPRD Ngawi, menambahkan dari laporan tersebut tetap ada catatan yang harus di revisi, terutama pada batas angka capaian kinerja yang melebihi prosentase tertinggi kinerja

“Secara teknis terhadap LKPJ, harus ada beberapa revisi terutama pada indikator capaian kinerja yang seharusnya hanya maksimal seratus tapi beberapa muncul lebih. Sehingga, masih perlu ada koreksi lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Ngawi, menyampaikan bahwa dalam LKPJ ini, semua kegiatan kinerja pemerintahannya disampaikan secara terperinci, baik dari sisi keuangan secara global maupun orientasi program pembangunan kedepan.

Menurut Budi Sulistyono, semuanya harus dipertanggungjawabkan secara detail, baik program yang wajib maupun pilihan, “Tentunya, kita berikan catatan untuk dijadikan evaluasi bersama,” pungkasnhya

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close