AcehDaerah

PAS dan Dinsos Aceh Timur Bantu Janda Penderita Tumor Rujuk ke Banda Aceh

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Menderita tumor, Nurlelawati seorang janda yang keterbatasan ekonomi warga Dusun Buket Kruet, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur terpaksa di rujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Zubir Mahmud oleh Persatuan Aceh Serantau (PAS Aceh Timur) bersama kepala Dusun Buket Kruet, Kamis (27/01/2022).

Menerima informasi tersebut, Kabid Rehabilitas pada Dinsos Aceh Timur, Mukhlis SH atau Gobit langsung bergegas menemui Nurlelawati di IGD RS tersebut.

Menurutnya, kondisi pasien tersebut memang sangat memprihatinkan, dimana bagian perutnya sudah sangat besar karena tumor ganas.

” Saat ini sedang di tangani oleh tim medis di Zubir Mahmud, dan nantinya pasian ini akan segera di rujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut” jelas Gobit.

Dinas Aceh Timur akan membantu biaya pendampingan pasien menuju RS Banda Aceh, sedangakan biaya pengobatan sudah di tangung BPJS.

“Kami doakan, dan berharap pasien dapat disembuhkan, amin” harap Gobit.

Gobit, Kabid Rehabilitas Dinsos Aceh Timur serah bantuan kepada anak Pasien yang didampingi Kadus Buket Keut.

Selain itu, Dinsos juga menyerakan sembako dan kain serta peralatan mandi untuk pasien yang diterima langsung oleh anaknya serta didampingi Kadus Buket Krut.

Sementara itu salah satu Relawan PAS Aceh Timur yang turut mendampingi Nulelawati, Muhammad Saleh atau Ustad mengatakan, pihaknya merujuk pasien dari Kecamatan Bidari ke RSUD Zubir Mahmud karena kondisi pasien sangat memprihatinkan, sebab tumor yang ada di bagian perutnya semakin membesar.

“Pekara ini harus cepat ditangani, jika tidak dikhawatirkan akan berbahaya bagi nyawa pasien” pungkasnya.

Selain itu, relawan PAS juga siap mendampingi pasien hingga ke Banda Aceh, hal ini dilakukan sebagai rasa kemanusian.

Lebih lanjut kata Ustad, kondisi Nurlelawati sangat keterbatasan ekonomi, ia juga berharap kepada para Dermawan lainnya juga agar ikut membantu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button