BatamDaerah

Pasca Bentrok Relokasi Rempang Galang, Gubernur Kepri Pastikan Kepri Tetap Aman Bagi Wisman

BeritaNasional.ID, Batam Kepri — Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad memastikan bahwa Kota Batam, saat ini berada dalam kondisi aman, terkendali, kondusif, dan tetap menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara (wisman).

Pernyataan ini disampaikan oleh Ansar kepada wartawan setelah menghadiri acara pisah sambut Komandan Korem 033 Wira Pratama di Makorem, Senggarang, Tanjungpinang, pada Rabu (13/9/2023).

“Insya Allah, Kepri, terutama Batam, tetap menjadi kota yang aman dan nyaman untuk berwisata bagi para turis,” kata Ansar.

Ansar menyebutkan, Pemprov Kepri bersama Pemerintah Kota Batam, BP Batam, dan seluruh FKPD, termasuk pemimpin Lembaga Adat Melayu, telah bertemu dan meminta seluruh masyarakat Kepri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Kepri, terutama di Batam, agar aktivitas wisata dan perekonomian tidak terganggu.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya para pecinta wisata dan pelancong, untuk tidak ragu-ragu dalam berkunjung, baik ke Batam, Bintan, Tanjungpinang, maupun daerah-daerah lainnya di Kepri. “Kami akan memberikan prioritas kepada keamanan para wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” tambahnya.

Terkait dengan beredarnya isu yang menyebutkan bahwa Batam dan Kepri saat ini tidak aman, dan ada imbauan kepada para wisatawan untuk sementara waktu tidak mengunjungi Kepri, Gubernur Ansar menyatakan bahwa itu hanyalah sebatas isu.

Ansar meminta kepada aparat penegak hukum seperti Kepolisian, TNI, dan BIN Kepri untuk melakukan penelusuran agar informasi semacam itu tidak terus menyebar. Selain itu, mereka juga diharapkan dapat mengambil tindakan hukum terhadap pelaku yang menyebarkan isu semacam itu. “Isu bahwa Batam tidak aman bagi wisatawan itu tidak benar. Jika ada isu seperti itu, itu berarti provokatif,” ujarnya.

“Sehari sebelumnya, kita semua sudah sepakat untuk tidak langsung percaya pada berbagai bentuk isu semacam itu. Sekali lagi, kami pastikan bahwa Batam dan Kepri ini aman dan kondusif bagi siapa pun,” tutupnya. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button