Hukum & Kriminal

Pasca Terbongkarnya Aksi Pesta Sabu di Hermes, Nasir Djamil Ingatkan TNI dan Polri

Beritanasional.Id, Banda Aceh – Anggota DPR- RI asal Aceh, Nasir Djamil, mengharapkan para penegak hukum di Aceh lebih waspada dan menjadikan peristiwa penangkapan sejumlah anggotanya di Hotel Hermes, sebagai cambuk dalam meningkatkan kewaspadaan, narkoba sudah merambah para pelaku penegak hukum.

“Saya sangat mengapresiasi lembaga aparat negara Kodam Iskandar Muda atas sikap tegasnya yang akan menindak anggotanya yang terlibat dalam pesta sabu pekan lalu,” Kata Nasir Djamil, yang dikonfirmasi di sela sela menghadiri paripurna pengukuhan pimpinan definitif DPRK Banda Aceh, Selasa (8/10/19).

Lanjut Politisi PKS ini, kecuali para lembaga aparat negera dan penegak hukum, peristiwa tersebut juga telah menampar pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh dimuka nasional, mengingat Aceh sebagai wilayah bersyariat islam dan menjunjung tinggi syariat tersebut. Ironisnya, aksi pesta sabu dan penzinaan (berkumpul dengan wanita diluar ikatan nikah) masih ditemukan di Aceh.

“Seharusnya mereka (TNI/Polri) melindungi masyarakat dalam berbagai hal termasuk ancaman Narkoba, tapi ternyata mereka sendiri terjerumus,” timpalnya lagi.

Khusus kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, Nasir Jamil meminta agar kedepan lebih selektif dalam memberikan rekomendasi kepada pelaku sarana perhotelan seperti itu dan perlu komitmen dari pelaku dan pemilik dalam upaya mendukung penerapan Syariat islam di Aceh.

“Harapan kita pemerintah daerah bersangkutan kedepan lebih selektif dan mampu memastikan longgarnya jalur untuk perbuatan semacam itu di lokasi kelolaannya,” demikian pesan Nasir Djamil. (Alan).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close