Luwu Raya

Pascabencana Banjir Bandang, Jokowi Akan Kunjungi Luwu Utara

BeritaNasional.ID, Luwu Utara – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Luwu Utara, Rabu (22/7/2020). Kunjungan tersebut diketahui melalui surat Sekretariat Militer Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI kepada Panglima TNI nomor R-552/Setmilpres/Pam/PM.01.00/07/2020.

Pada surat permintaan dukungan sarana transportasi tersebut, disebutkan bahwa Joko Widodo akan mengunjungi Kabupaten Luwu Utara yang sedang dalam masa pemulihan pascabencana banjir bandang setelah berkunjunga ke Manado, Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Joko Widodo akan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2/A-001 untuk rute perjalanan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta—Bandara Sam Ratulangi, Manado—Lanud Sultan Hasanuddin Makassar—Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Untuk menjangkau wilayah Kabupaten Luwu Utara yang aksesnya masih terbatas pascabencana, rombongan Presiden Joko Widodo akan menggunakan 3 helikopter Super Purna VVIP dari Lanud Sultan Hasanuddin Makassar ke helipad Kab. Luwu Utara dan sebaliknya. (ADH-J.A.)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close