DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Paslon Capres-Cawapres AMIN, Sowan dan Minta Dukungan Kiai Kholil Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Capres Cawapres Nomor Urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sowan ke KHR Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo,Jawa Timur, Kamis (28/12/2023).

Selain sowan ke KHR Moh Kholil, Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 ini juga menghadiri Haul ke-12 KH Ahmad Sufyan yang berlngsung di ponpes Mamba’ul Hikam Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

“Selain kita sowan dan minta dukungan KHR Kholil, kita juga menghadiri Haul ke-12 KH Ahmad Sufyan yang berlangsung di Ponpes Mamba’ul Hikam,” jelas Ketua Umum PKB yang juga cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar.

Saat ditanya sejumlah wartawan atas pencopotan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Gus Imin sangat prihatin atas pencopotan tersebut. “pencopotan KH Marzuki itu merupakan urusan internal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).Namun, kami prihatin dengan pencopotan KH Marzuki Mustamar dari jabatannya sebagai ketua PWNU Jawa Timur,” ujar Cak Imin setelah bersilaturahmi di Ponpes Wali Songo Situbondo.

Menurut Muhaimin, pencopotan KH Marzuki merupakan sejarah pertama kali di tubuh Nahdlatul Ulama (NU). “Urusan pecat memecat merupakan sejarah pertama kali di tubuh NU.Tadi, saya bersama Pak Anies Baswedan bersilaturahmi, minta doa dan dukungan kepada KHR Kholil As’ad, dan Kiai Kholil berpesan agar saya dan Pak Anies untuk bekerja keras dalam pertarungan Pilpres,” pungkasnya. (Heru / Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button