DaerahEks Keresidenan Madiun

Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Ramadhan, Bupati Magetan Sidak Pasar Tradisional

BeritaNasional.ID, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional untuk memantau harga  barang dan kebutuhan pokok strategis jelang Ramadhan 1442 Hijriyah

Pasar Tradisional Maospati menjadi titik  sidak  untuk memantau harga  bahan pokok, Rabu 7 April 2021`   dipimpin Bupati Magetan Suprawoto  Didampingi Forkopimda serta OPD  terkait .

Bupati Magetan Suprawoto didampingi Forkopimda meninjau ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadhan dan Lebaran 1442 H di Pasar Maospati, Magetan, Rabu (7/4). Hasilnya, dipastikan harga kebutuhan pokok relatif stabil menjelang Ramadhan. “Harga bahan pokok di Magetan relatif stabil, kenaikan terjadi di beberapa komoditas,” katanya usai meninjau pasar.

Sepanjang peninjauan, Bupati menyapa para pedagang dan menanyakan harga bahan pangan satu per satu. Terjadi kenaikan harga seperti telur dan ayam, namun kenaikannya masih dinilai wajar. Telur harga terkini di tingkat pedagang Rp. 23.000/kg sedangkan di kandang Rp. 20.500/kg. Sedangkan ayam harga terkini Rp. 38.000/kg. Namun untuk kebutuhan pokok cenderung stabil.

.Mengenai operasi pasar, menurut Bupati, akan dilakukan jika diperlukan.“Untuk saat ini kita akan segera membuka pasar murah,” ujarnya.

 

 Save as PDF

Show More

Related Articles

Back to top button