Jawa Timur

Pastikan Harga Minyak Goreng, Dandim 0820 Probolinggo dan Kapolres Cek Langsung Ke Pasar Dringu

Beritanasional.id-PROBOLINGGO
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono dan Pejabat Utama Polres Probolinggo serta Forkopimka Dringu melakukan inspeksi mendadak, pengecekan harga dan distribusi minyak goreng curah di Pasar Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Adapun salah satu toko yang dilakukan pengecekan yakni Toko Lancar Rejeki milik Erli sebagai agen resmi di lokasi area Pasar Dringu.

Untuk mendapatkan minyak goreng jenis curah, Erli mengatakan minyak goreng itu diambil dari distributor yaitu PT Berkah Sarana Irja Tama, dan PT. Sumber Indah Sentosa. Ia membeli minyak curah dengan harga Rp. 13.200,- per kilogramnya dan dijual seharga Rp. 13.800,-.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan untuk harga minyak goreng di Kabupaten Probolinggo sudah banyak mengalami penurunan daripada sebelumnya.

“Kestabilan harga minyak goreng ini tidak lepas berkat suplay minyak goreng yang cukup mengalir dari distributor,” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menambahkan terkait stok minyak goreng curah di pasar-pasar di wilayah Kabupaten Probolinggo dipastikan aman tercukupi.

“Setelah kami lakukan pengecekan, untuk stok minyak goreng curah di Kabupaten Probolinggo tercukupi sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tutur Kapolres Probolinggo.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono mengatakan apabila ditemukan pelanggaran terkait penimbunan minyak goreng, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo.

“Bila ada pelanggaran terkait minyak goreng seperti ditimbun sehingga suplay terhambat kami akan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo untuk melakukan penegakan hukumnya,” ucap Dandim.

Sementara itu agen minyak goreng curah, Erli mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo dan Dandim 0820/Probolinggo atas kegiatan pengecekan langsung ke tokonya.

“Terima kasih pada bapak Kapolres dan bapak Dandim atas kunjungan dan pengecekannya. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan pengawasan kepada para pedagang minyak goreng curah,” ucap Erli.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button