Jawa Tengah

Pastikan Kelayakan Wahana Wisata di Kota Tegal, Polisi Intensifkan Patroli

BeritaNasional.ID, TEGAL JATENG – Saat libur Idul Fitri seperti sekarang ini, Polres Tegal Kota terus menggiatkan patroli wilayah serta memantau sejumlah obyek wisata di Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasatgasres Preventif AKP Bambang Sridiartono mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, polisi juga mengecek dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan.

“Kami melaksanakan patroli dan pengecekan ini, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat menikmati liburan pada obyek-obyek wisata,” ujar AKP Bambang, Kamis (27/4/2023).

Menurutnya pengecekan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang prediksinya akan meningkat selama masa libur Idul Fitri 1444 H.

“Karena pasca pandemi Covid-19 seperti saat ini, sudah tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat. Sehingga menjadi fenomena positif terhadap minat wisatawan,” terangnya.

Berkaitan hal tersebut pihaknya mengimbau kepada pengelola obyek wisata, untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi. Pengelola obyek wisata juga wajib menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

“Contohnya pada wahana wisata anak. Maka para orang tua wajib mendampingi anak-anaknya,” tegas AKP Bambang.

Kalau semisal orang tua tidak boleh masuk, maka harus ada pendamping dari pengelola obyek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat.

“Selain itu, kepada pengelola wisata petualangan, AKP Bambang juga berpesan agar mereka menyiapkan piranti keselamatan, seperti helm dan sabuk pengaman,” pungkasnya. (Ade W – BeritaNasional.ID) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button