Daerah

Pater Puslatpur Mar 7 Lampon Tanam Pohon Santigi Bersama Komunitas Menanam Itu Mulia

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pater Puslatpur Mar 7 Lampon Pesanggaran Banyuwangi Jawa Timur, Mayor (Mar) Suhartoyo berbaur dengan komunitas ‘Menanam Itu Mulia’ melakukan penanaman 100 pohon Santigi di kawasan Pantai Lampon masuk wilayah Bumi Marinir Lampon.

Selain itu, tampak hadir pula Kapolsek Pesanggaran AKP Hery Purnomo yang diwakili Aiptu Semiyanto dan Aiptu Gigih K ikut bergabung melaksanakan penanaman pohon yang juga disebut pohon Phempis Acidula atau Kayu Bertuah. Tidak ketinggalan pegiat lingkungan Remapenta serta Mapala Uniba menyatu turut dalam aksi sosial yang digelar pada Minggu siang (4/3/18).

Kepada media ini, Mayor (Mar) Suhartoyo menyatakan apresiasinya atas aksi yang dilakukan komunitas menanam itu mulia. “Pohon Santigi ini tergolong pohon langka, jadi memang selama ini banyak diburu oleh penggila tanaman yang juga bernilai tinggi. Kebetulan saya juga penyuka tanaman sejenis bonsai, Insya Alloh pohon santigi yang ditanam di kawasan kita aman dan semoga bisa besar sesuai harapan bersama,” ujar perwira marinir asal Jawa Tengah yang berdomisili di kota Sidoarjo ini.

Sementara Imung Syaiful (43), pegiat komunitas Menanam Itu Mulia sangat berterimakasih atas kerjasama yang baik dari komandan perwira tertua (Pater) Puslatpur Mar 7 Lampon. “Harapan kami pohon-pohon yang sudah tertanam ini benar-benar aman dan terjaga sehingga di masa mendatang bisa kami lakukan pencangkokan untuk disebarkan ditempat sekitar Pantai Lampon lagi,” beber pria asli Genteng Banyuwangi yang juga bermukim di kota Sidoarjo ini didampingi Kuncoro (46) sejawatnya.

Baik ketua Mapala Uniba Rudiyanto dan ketua Yayasan Remapenta mendukung penuh pelaksanaan penanaman pohon Santigi tersebut. “Kalau tidak dimulai sekarang, kapan lagi mas. Karena keberadaan pohon ini sudah mulai hilang, menjadi tugas kita bersama untuk melestarikan,” ungkap Rudiyanto dan Hakim Said. (Hakim Said)

Caption : Pater Mayor (Mar) Suhartoyo saat melakukan penanaman pohon santigi didampingi perwakilan Polsek Pesanggaran dan para komunitas menanam itu mulia

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close