DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagamSitubondo

Patroli, Anggota Samapta Polres Situbondo Sita Miras dan Amankan Dua Remaja Mabuk

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Patroli Samapta Polres Situbondo berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) berbagai merk dari toko di jalan Irian Jaya Situbondo dan mengamankan dua pemuda mabuk di sekita Gedung Olahraga Serbaguna di Jalan PB Sudirman Situbondo, Senin (30/5/2022).

Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas Patroli Samapta yang dipimpin Aipda Feri langsung menuju lokasi salah satu toko miras di jalan Irian Jaya Situbondo. “Sesampainya di lokasi toko, petugas Patroli Samapta yang dipimpin Aipda Feri melakukan pemeriksaan dan menemukan 43 botol miras berbagai merk,” jelas Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH.

Lebih lanjut, Iptu Achmad Sutrisno menjelaskan, miras yang di sita oleh petugas patroli, antara lain Vodka Newport Passion blue 1 botol, Vodka Newport Eevolution 2 botol, Beer Prost Pilsener 1 botol, Prost Alster 3 botol, Bir Singaraja 1 botol, Vodka Topi Miring 2 botol, Vodka Ice Land 3 botol, Vodka Ice Land 500 ml 4 botol, Vodka Ice Land 350 ml 4 botol, Vodka Ice Land 250 ml 3 botol, Whisky Mansion House 6 botol, Tomi Stanley 3 botol, dan Vodka Mansion House 10 botol.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pemilik toko di Jalan Irian Jaya Situbondo ini diberikan tindak pidana ringan (tipiring) dan puluhan botol miras berbagai merk tersebut di sita Polres Situbondo,” kata Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno.

Sementara itu, sambung Humas Iptu Achmad Sutrisno, di lokasi berbada tepatnya disekitar Gedung Olah Raga Serbaguna Baluran, petugas Patroli Samapta juga mengamankan dua remaja yang kedapatan mabuk minuman keras oplosan alkohol dicampur dengan minuman berenergi. “Kedua remaja tersebut diamankan ke Mapolres Situbondo untuk diberi pembinaan dan pendataan,” tuturnya.

Pemuda pesta miras membawa sajam diamnakan anggota Samapta Polres Situbondo (As’ad Zuhaidi Anwar/BeritaNasional.id)

Untuk mengungkapkan peredaran minuman keras, imbuh Iptu Achmad Sutrisno, Polres Situbondo terus melakukan razia. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo. Selain itu, aparat kepolisian berharap kepada masyarakat untuk memberikan informasi apabila melihat penjualan miras atau orang yang pesta miras.

“Patroli dan razia miras akan terus dilakukan untuk menekan peredaran miras dan demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kita juga berharap kepada masyarakat agar segera memberi informasi apabila mengetahui penjual miras dan orang yang sedang pesta miras,” pungkas Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button