Daerah

Patroli Dialogis Sat Lantas Polres Polman Sambangi Pasar Sentral Pekkabata

 

Berita Nasional.ID.POLMAN SULBAR — Patroli Diaologis , Kasat Lantas Polres Polman AKP.Suhartono didampingi Kanit Laka Res Polman IPDA Yudistira turun langsung menyambangi pasar Sentral Pekkabata , Selasa (21/8).

Patroli Dialogis dengan berbincang dengan pejalan kaki diarea pasar Sentral Pekkabata , mensosialisasikan , mengajak komunitas tukang ojek dan bentor untuk tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm dan menyediakan helm bagi penumpangnya , bukan karena takut kena sanksi tilang tapi untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta menjaga kelancaran berlalu lintas dengan cara memarkir kendaraan tidak sembarangan tempat terlebih karena situasi dalam menyambut jari Raya Idul Adha 1439 H besok .

Dalam Sosialisasinya Suhartono menyampaikan kepada masyarakat jika angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Polman cukup tinggi dengan jumlah korban jiwa periode 5 tahun mencapai 220 jiwa , penyampaian ini dilakukan karena masyarakat tidak mengetahui bahwa laka lantas berdasarkan informasi Google jika penyebab kematian rangking 5 terbesar Nasional . Masyarakat hanya mengetahui jika penyebab kematian hanya disebabkan karena mengidap penyakit kronis seperti Jantung , Kanker dll .

Masyarakat hanya mengetahuk Kecelakaan jika :
a. Dirinya sendiri mengalami kecelakaan
b. Keluarga , tetangga atau orang yang dicintai .
c. Kerika bepergian ,melintas dijalan ,melihat laka lantas .
d. Membaca Informasi di Medsos .

Sosialisasi merupakan upaya kemitraan dengan masyarakat segingga tercapai situasi aman dan merupakan tugas dan tanggungjawab dari Iplementasi Democratic Policing yakni Polisi yang menghormati HAM , Transparan dan profesional , Polisi yang memahami apa yang diinginkan masyarakat . Terang AKP Suhartono . (Hikma ).

Editor. : Yuni JOIN

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close