DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Patroli Jam Malam PPKM Darurat, 6 orang di Swab Antigen

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Untuk menekan masyarakat yang berkerumun di malam hari pada massa PPKM Darurat, tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP terus melakukan patroli di tempat kerumunan publik. Dalam patroli tim gabungan tersebut, petugas melakukan swab antigen terhadap 6 orang yang sedang nongkrong di warung kopi, Jumat (13/8/2021).

Patroli tim gabungan yang dipimpin oleh Perwira Siaga Kodim 0823, Kapten Inf Sugeng Tarmuji tersebut, bertujuanb menekan masifnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Situbondo. “Tujuan patroli ini membubarkan kerumunan masyarakat khususnya pada jam malam PPKM Darurat,” kata Kapten Inf Sugeng Tarmuji saat memimpin apel patroli tim gabungan di Makodim.

Dalam patroli ini, sambung Kapten Sugeng Tarmuji, utamakan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan patroli dan lakukan cara-cara humanis saat membubarkan kerumunan masyarakat demi tercapainya tujuan PPKM Darurat.

“Rute dalam patroli PPKM Darurat ini, kita mulai dari Makodim 0823 Situbondo – Jl. PB. Sudirman, Jl. Ahmad Yani, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Madura, Terminal Situbondo, Jl. Bawean, Jl. Argopuro, Jl. Pemuda, Jl. Irian Jaya, Jl. Ahmad Yani dan kembali ke Makodim 0823 Situbondo,” jelas Kapten Sugeng Tarmuji.

Adapun sasaran patroli, kata Kapten Sugeng Tarmuji, meliputi warung, toko, PKL di sepanjang jalan, tempat keramain publik, café, dan tempat nongkrong pemuda-pemudi di jalur Pantura Situbondo. “Dalam kegiatan patroli ini dilakukan rapid antigen terhadap 6 orang pengunjung warung kopi Base Camp Warok MK di Jl. Argopuro, Kecamatan Panji, dengan hasil negatif,” ujar Kapten Sugeng Tarmuji.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button